Surya Paloh Buka Rakernas Petani NasDem

0

JAKARTA (22 September): Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Petani NasDem di halaman kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jln RP. Soeroso No. 44, Gondangdia Lama Jakarta Pusat, Kamis (22/9).  Acara Rakernas tersebut juga dihadiri Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, sejumlah Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Sekjend Partai NasDem Nining Indra Saleh, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jan Darmadi, Pengurus DPP Partai NasDem, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Petani NasDem dari 34 Provinsi di Indonesia, serta tamu undangan.

rakernas-petani-nd

“Parameter kemajuan suatu bangsa itu bukan lagi dilihat dari teknokrat semata, entertainer wiraswasta, birokrat atau kaum intelektual, tetapi saya ingin nyatakan kemajuan suatu bangsa mulai hari ini terletak dari sejuah mana kesejahteraan dan kemampuan kemandirian kaum tani di negeri ini,” ujar Surya Paloh.

Selain itu, Surya juga mengingatkan tentang komitmen institusi partai politik untuk memberikan tempat selayaknya kepada kaum tani di Indonesia ini.

Setelah melakukan sambutan, Surya Paloh diminta untuk melakukan pengguntingan rangkaian melati sebagai tanda Rakernas Petani NasDem telah dibuka.

Kemudian Surya Paloh berserta rombongan menyaksikan Pameran Produksi Pertanian Indonesia dari 34 provinsi hasil binaan petani NasDem. Di gelar 25 komuditas pertanian Indonesia mulai dari beras, sayur organik, buah-buahan, kopi, teh dan sejumlah produk olahan pertanian lainnya.

Acara yang mengangkat tajuk Kerja Nyata Bersama Petani untuk Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Restorasi Pedesaan ini, berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 September, yang bertepatan dengan Hari Tani Indonesia.

Selama jalannya Rakernas, akan dilangsungkan Focus Group Discussion (FGD) serta seminar yang menghadirkan berbagai nara sumber.(*)

Share.

Leave a Reply