Garda NasDem Harus Mempertahankan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika

0

BALIKPAPAN (6 Oktober): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem melakukan Deklarasi sekaligus Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem Kalimantan Timur (Kaltim) di Ballroom Hotel Grand Tiga Mustika, Kota Balikpapan Kaltim, Kamis (6/10).

garda-kaltim

DPD Garda Pemuda yang dilantik hari ini adalah DPD Kota Balikpapan, DPD Pasir Panajam Utara (PPU) dan DPD Paser. Sementara DPD yang berada di Provinsi Kaltim lainnya sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

garda-kaltim2

Acara yang berlangsung penuh semangat ini juga dihadiri ketua DPD Garda Pemuda dari masing-masing daerah yang dilantik serta Pengurus Partai dari tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota.

Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Martin Manurung dalam sambutannya mengatakan, Garda Pemuda NasDem bukan hanya garda terdepan Partai NasDem, tetapi juga menjadi garda terdepan Republik Indonesia dalam membela dan mempertahankan Pancasila dan Bineka Tunggal Ika.

garda-kaltim1

“Garda dibentuk untuk melahirkan pemuda-pemudi yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya demi Republik Indonesia. Oleh Karena itu, hey semua pemuda-pemudi yang memakai seragam Garda hari ini: Jangan takut! Jangan pernah takut jika kau harus mempertahankan Pancasila dan Bineka Tunggal Ika. Tunjukkan bahwa Republik ini, negara ini, masih memiliki pemuda-pemudi yang mempertahankan Pancasila dan Bineka Tunggal Ika dengan selurug jiwa dan raganya!,” pekik  Martin yang disambut riuh rendah hadirin dan tepuk tangan membahana.

Pelantikan ini langsung dilakukan kepada ketua DPD Garda Pemuda masing-masing Kabupaten, mereka adalah Delmy Wardi untuk Ketua DPD Kota Balikpapan, Ojat Sudrajat untuk Ketua DPD PPU dan Ahmad Rafii untuk ketua DPD Paser. (*)

Share.

Leave a Reply