Menjaga Semangat Kebangsaan, Gotong Royong dan Kolektivitas

0

SAMARINDA (7 Oktober): Setelah melakukan pelantikan kepada tiga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem di Kalimantan Timur, Garda Pemuda NasDem melanjutkan kegiatannya dengan menggelar training politik bagi generasi muda dan kader  Garda Pemuda NasDem selama dua hari, 7-8 Oktober 2016.

garda-samarinda2

Sebagai Garda Pemuda, sungguh tepat jika Garda Pemuda NasDem mengusung tema Experience Exchange, ‘Political Management Training for Young Progressives’.

Acara yang dilangsung ini merupakan kerja sama antara Garda Pemuda NasDem dengan Socdem Asia, Network for Social Democracy in Asia dan dilangsungkan di Senyiur Hotels and Resort, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (7/10).

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Marting Manurung menyebutkan bahwa Indonesia memiliki modal besar berupa semangat dan gotong royong yang sama halnya dengan Partai NasDem.

garda-samarinda1

“Bangsa Indonesia telah memiliki modal besar, yaitu semangat kebangsaan, semangat gotong royong dan semangat kolektivitas di tengah bangsa ini. Partai Nasdem pun memiliki semangat yang sama, maka itulah lahir gerakan perubahan. Partai Nasdem memiliki semangat yang sama,” ujar Martin Manurung

Lebih jauh juga dikatakannya, mengapa Partai NasDem seperti mengharuskan penggelar seminar dengan tema Political Management Training for Young Progressives.

“Partai Nasdem adalah partai baru. Sebagai partai baru terus membentuk jati dirinya. Apa yg membuat partai bisa tegak berdiri melawan badai? Ideologi harus dimiliki partai sebagai fondasi yang kuat. Tugas partai untuk memantapkan dan mengembangkan ideologi partai itu,” tegas Martin.

Acara pembukaan seminar ini dihadiri tidak kurang dari 500 hadirin yang datang dari berbagai kalangan. Mulai dari Ketua dan Pengurus DPW dan DPD Garda Pemuda NasDem Kaltim, hingga jajaran Pemerintah Daerah Kaltim, anggota Legislatif Partai NasDem Provinsi maupun Kota, serta Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalimantan Timur. (*)

 

Share.

Leave a Reply