Zaini Sebut Survei Merupakan Pedoman Bacaleg

0

ACEH SINGKIL, (30 April): Program pemenangan Pileg 2019 Kabupaten Aceh Singkil dibahas dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai NasDem Aceh Singkil pada Sabtu (29/04).

Persiapan menghadapi Pileg 2019 di seluruh daerah Aceh akan menjadi salah satu agenda yang akan dibahas di Rakerda.

Ketua DPW NasDem Aceh Zaini Djalil menyatakan, Rakerda seharusnya dilakukan minimal setiap dua tahun sekali.

Zaini juga menambahkan, terkait persiapan Pileg 2019, Partai NasDem sudah mulai melakukan proses verifikasi faktual kelengkapan administrasi partai sebagai salah satu syarat partai peserta pemilu.

Sedangkan untuk pendaftar sebagai bakal calon legislative (bacaleg) itu telah dibuka untuk semua kalangan, baik kader, simpatisan, atau bahkan orang di luar Partai NasDem yang memiliki peluang besar untuk menang.

“Penjaringan itu dilakukan untuk mencari orang-orang yang berkapasitas sebagai pemimpin dan bisa membawa daerah yang bersangkutan menjadi lebih baik. Tidak semua orang memiliki kapasitas sebagai pemimpin. Kalau memang ada orang yang berkapasitas sebagai pemimpin, dan dia bukan kader atau simpatisan Partai NasDem, pasti akan kita tawari untuk maju sebagai calon legislatif,” jelas Zaini.

Masyarakat Aceh, tambah Zaini, dalam memilih pemimpin sudah sangat cerdas, uang bukan segalanya serta terbukti dalam Pilkada di 20 daerah beberapa waktu lalu, petahana tidak menang di sejumlah Kabupaten/Kota.

Untuk menjaring orang-orang yang bisa memenangkan pileg 2019, kata Zaini, Partai NasDem juga melakukan survei. Jika hasil survey menunjukkan peluang yang besar, maka calon itu akan diusung .

“Survei merupakan pedoman untuk mengusul bacalon legislatif di seluruh Aceh,” tutup Zaini.(*)

Share.

Leave a Reply