Surya Resmikan Akademi Bela Negara NasDem

0

 

JAKARTA (2 Mei):  Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh melantik dan mengukuhkan Akademi Bela Negara NasDem di Kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (2/5). Akademi Bela Negara NasDem periode 2017-2020 dipimpin Mayjen TNI (pur) IGK Manila.


Hadir dalam acara peresmian Akademi Bela Negara NasDem adalah Ketua Dewan Pertimbangan Siswono Yudhohusodo, Ketua Majelis Tinggi Partai NasDem Jan Darmadi, anggota Dewan Pertimbangan Hayono Isman, Sekjen Partai NasDem Nining Indra Saleh dan sejumlah fungsionaris partai.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia saat itu berada di tengah-tengah situasi pancaroba. Dengan demikian kehadiran Akademi Bela Negara untuk meningkatkan kemampuan dan mempertegas komitmen kebangsaan Indonesia.

 
‘’Kita belajar dari sejarah. Perpecahan yang terjadi di belahan bumi lainnya seperti di Mesir, Somalia, Afganistan, Irak dan lain-lain, tidak hanya terjadi karena adanya invasi dari luar, tetapi akibat perpecahan dari dalam bangsa itu sendiri,’’ kata Surya Paloh.

Karena itu, Partai NasDem yang memiliki komitmen kebangsaan harus tetap pada jalur misi suci untuk terus menjaga dan merawat character and nation building warisan founding fathers. Hari-hari yang dilalui kader NasDem sebagai anak bangsa ke depan tidak boleh lepas dari usaha menjaga dan merawat komitmen kebangsaan tersebut.

Surya berharap agar niat baik yang dicanangkan dan dilaksanakan Partai NasDem melalui Akademi Bela Negara bisa diterima semua pihak.*

Share.

Leave a Reply