NasDem Konsisten Tanpa Mahar

0

JAKARTA (3 Mei): NasDem tetap konsisten melakukan penjaringan calon kepala daerah dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada) pada 2018 mendatang dengan tanpa mahar.

“Kami tetap konsisten dengan politik tanpa mahar,” kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Nining Indra Saleh saat menyaksikan pendaftaran sejumlah kandidat calon Bupati Cirebon di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Dalam penjaringan yang dilakukan hingga 1 Mei 2017, lima orang resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Cirebon dari Partai NasDem.

Mereka ialah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon Sukaryadi, mantan Ketua Partai Hanura Kabupaten Cirebon Rakhmat, pengusaha Agus Supriyadi, pengusaha Yon Suharyono, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cirebon Kalinga.

“Mereka berasal dari beragam latar belakang,” imbuh Nining.

Kelimanya, menurut Nining, memiliki kesamaan visi dan misi dengan Partai NasDem. Namun, kelimanya masih harus diseleksi lewat mekanisme survei oleh lembaga independen secara jelas dan terbuka.

“Survei merupakan instrumen penting dalam menentukan apakah seseorang layak dicalonkan atau tidak,” kata Nining.

Tawaran politik tanpa mahar juga yang membuat NasDem menjadi partai yang pertama kali berani mendeklarasikan pencalonan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat.(*)

Share.

Leave a Reply