Politisi itu Harus Tahan Uji

0

ROTE NDAO, NTT (3 Mei): Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Rote Ndao beserta jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan DPRt Partai NasDem se Kabupaten Rote Ndao dilantik Ketua DPP Partai NasDem Viktor Bontilu Laiskodat. Pelantikan di langsungkan di kediaman Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rote Ndao di Nee, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Selasa (02/05).

Kedatangan Ketua Fraksi NasDem, Viktor Laiskodat bersama rombongan disambut ratusan Manaleo (tokoh adat), Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Ena, Ketua DPD NasDem Rote Ndao, Leonard Haning beserta jajaran pengurus DPD, DPC, DPRt yang akan dilantik, para ketua partai di Rote Ndao, serta jajaran Forkopimda dan ratusan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Manifesto Partai NasDem dan dilanjutkan dengan pelantikan jajaran pengurus DPD oleh Ketua DPP Partai NasDem, Viktor Bungtilu Laiskodat. Sementara pelantikan pengurus DPC NasDem se Kabupaten Rote Ndao dilakukan oleh Ketua Bapilu DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Ena dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus DPRt oleh Ketua NasDem Kabupaten Rote Ndao, Leonard Haning.

 Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rote Ndao, Leonard Haning menyampaikan, dirinya mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran Ketua DPP Partai NasDem, Viktor B. Laiskodat atas kesediannya melantik jajaran pengurus Partai NasDem Kabupaten Rote Ndao.

Dengan telah dilantiknya jajaran pengurus dari tingkat DPD, DPC sampai DPRt, pihaknya telah membulatkan tekad untuk melanjutkan perjuangan restorasi dan memenangkan berbagai perhelatan dalam Pemilu ke depan.

“Warna perjuangan boleh berbeda, tetapi hanya satu yang ingin dicapai, kemakmuran masyarakat Rote Ndao “ ujar Leonard Haning.

Dalam sambutannya, Viktor Laiskodat mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik baik pengurus tingkat DPD, DPC maupun pengurus tingkat DPRT.

“Sebagai kader partai, saya merasa bahagia bisa hadir ditengah-tengah anggota partai dan masyarakat di Rote Ndao.  Melihat bagaimana animo dan semangat membangun sebuah partai politik yang baik,” ujar Viktor.

Lebih jauh Viktor juga mengatakan, pekerjaan seorang politisi itu sangatlah berat.  Mengutip Filsuf Hana Arendth, politik itu adalah sebuah karya mulia untuk melahirkan yang tidak ada menjadi ada.  Oleh karena itu, para politisi selalu dipanggil bila ia duduk sebagai anggota DPR dan itu merupakan representasi dari rakyat, kedaulatan rakyat ada di pundaknya dan dipanggil yang terhormat.

Ditambahkan politisi NasDem, hal ini menunjukkan yang bersangkutan punya kewenangan untuk mampu mendesain, merencanakan hal–hal yang tidak pernah dipikirkan oleh rakyat kebanyakan untuk dilahirkan, diadakan untuk dilihat dan berguna bagi masyarakat. Hal ini sesungguhnya hakekat dari politisi.

“Oleh karena itu, tidaklah mudah untuk menjadi politisi. Seorang politisi itu harus tahan uji. Seorang politisi harus terbiasa dan hidup bersama masyarakat,” ujar Viktor. (*)

Share.

Leave a Reply