NasDem Karawang Terima 30 Pendaftar Bacaleg

0

KARAWANG, JABAR (4 Mei): Sejak dibuka pada 1 April hingga 30 April lalu, DPD NasDem Karawang telah menerima 30 Bakal Calon Legislative (Bacaleg). Mereka yang telah mendaftar sebagai bacaleg NasDem datang dari sejumlah kader dan tokoh masyarakat di Kabupaten Karawang.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman, M.IP. mengatakan, penjaringan Bacaleg yang dilakukan NasDem memberikan paradigma yang sangat diminati masyarakat.

“Mereka yang ikut rata-rata karena melihat bacaleg ini bukti kesungguhan NasDem sebagai partai pendobrak yang tidak menerima mahar,” kata Dian, Rabu (03/05).

Lebih jauh Dian juga menambahkan, para Bacaleg juga mengungkapkan bahwa NasDem telah memberikan peluang besar kepada sejumlah tokoh terbaik di tingkat desa dengan visi dan misi untuk membangun masyarakat. Yang tidak memiliki anggaran juga bisa mencalonkan diri sebagai legislatif.

“Yang daftar itu dari kalangan mantan dewan dan mantan kepala desa. Tetapi ada juga yang mendaftar dari kalangan tokoh masyarakat yang benar-benar tidak memiliki dana. Namun di tengah masyarakat memang sangat aktif dalam membangun masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Dian juga menambahkan, dari total 30 orang pendaftar, 20 orang berasal dari kalangan non kader dan 10 lainnya dari kader NasDem.

“Kami berharap dengan penjaringan Bacaleg lebih awal, dapat memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengenalkan diri kepada masyarakat sejak jauh-jauh hari. Sehingga masyarakat akan lebih awal mengenal para calon wakil rakyatnya,” tegasnya.(*)

Share.

Leave a Reply