Fuad Amrullah Pimpin NasDem Mesuji

0

MESUJI, LAMPUNG (8 Mei): Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah SE dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Mesuji setelah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Lampung melantik Ketua DPD NasDem Mesuji di lapangan Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji (07/05).

Selain pelantikan Ketua NasDem Ketua DPW NasDem juga melantik struktur kepengurusan hingga tingkat Ranting.

Ketua NasDem Lampung Mustafa mengatakan dengan dilantiknya Ketua NasDem Mesuji tentunya harus segera bekerja, mengingat waktu pelaksana pilgub dan Pileg sudah dekat. Untuk itu, mesin politik harus segera dijalankan.

“Mesin politik harus segera dijalankan, mengingat pelaksanaan pemilihan Gubernur Lampung dan Pemilihan Legislatif tidak lama lagi. Maka itu, Ketua DPD yang baru dilantik harus segera bekerja dan kuatkan struktur hingga tingkat ranting agar suara NasDem dapat kembali jaya,”jelasnya.

Bukan hanya itu, Mustafa juga mengungkapkan, Partai NasDem harus segera menggelar konsolidasi ke seluruh Wilayah di Lampung dalam upaya keikutsertaannya pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

“Partai NasDem dalam waktu dekat ini akan menggelar konsulidasi keseluruh wilayah di Lampung. Mengingat persiapan menjelang Pilgub Lampung dan Pileg,” tegasnya.

Sebelum pelantikan Ketua DPD NasDem Mesuji, digelar juga sosialisasi jaga malam atau Ronda serta sekaligus melaksanakan senam ronda. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji.

Senan ronda itu diikuti ribuan masyarakat Mesuji dengan membawa kentongan yang terbuat dari Bambu. Senam ronda ini tentunya bertujuan agar masyarakat lampung khsusunya Kabupaten Mesuji dapat mengaktifkan kegiatan ronda. Karena ronda sangat bermanfaat menjaga keamanan.

“Senan ronda ini tentunya bertujuan agar kedepan masyarakat dapat menfaktifkan kembali ronda malam. Ini sangat penting demi menjaga stabilitas keamanan lingkungan yang mana ronda juga dibantu dari pihak Anggota Polri dan TNI yang ditugaskan di setiap Desa, yakni Babinkhamtibmas dan Babinsa,” jelas Fuad.

Karena, keamanan masyarakat sejatinya perlu di antisipasi sejak dini, salah satu nya adalah Ronda malam. Selain itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Mesuji agar kiranya selalu menjalin komunikasi dan mengaktifkan ronda agar keamanan lingkungan dapat terjaga.(*)

Share.

Leave a Reply