Butuh Gubernur yang Bisa Bina Kabupaten, Kota

0

LAMPUNG, MESUJI (8 Mei): Terkait pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018, Ketua Dewan Pembina NasDem Mesuji Khamamik menyatakan siap mendukung Partai NasDem untuk memenangkan Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa dalam pertarungan Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Hal ini ditegaskan Khamamik dalam pelantikan ketua DPD NasDem Kabupaten Mesuji Fuad Amrullah yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mesuji di Lapangan Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji, Minggu, (7/5).

Khamamik menuturkan saat ini Lampung sosok gubernur yang mampu membina pemerintahan kabupaten/kota yang dibawah naungannya. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pembinaan pemerintah. Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, idealnya pemprov dapat melakukan pembinaan kabupaten/kota yang ada.

“Hal ini mencakup berbagai hal. Pemprov harus bisa melakukan pembinaan kepada kabupaten kotanya, tidak membiarkan pemkab atau pemkot berjalan sendiri-sendiri. Pemprov seharusnya juga bisa menyerap segala keluhan-keluhan pemerintahan dibawahnya,” ungkapnya.

Dengan dideklarasikannya Mustafa sebagai Cagub 2018 mendatang, pihaknya siap mendukung penuh partai NasDem. Segala kebijakan dan strategi siap dijalankan untuk memenangkan bupati ronda tersebut. Kepengurusan NasDem di Mesuji, kata dia, sudah menyentuh ke tingkat desa-desa dengan total 105 desa dari 7 kecamatan.

Dengan sosok Mustafa yang dikenal humble atau merakyat, bupati terpilih Mesuji ini mengaku optimis Mustafa bisa memenangkan Pilgub 2018 mendatang. Dia berharap jika Mustafa terpilih nantinya bisa mengakomodir dan membina kabupaten/kota di Lampung dengan baik, dari segala aspek.

“Pak Mustafa adalah sosok yang merakyat bukam elitis. Beliau bergaul dengan siapapun, tidak hanya dengan kaum elit politik. Mudah-mudahan kesederhanaan ini dapat terjaga, hingga nanti jika beliau jadi gubernur Lampung,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa menuturkan, maju Pilgub Lampung pihaknya akan mengusung program kampung entrepreneur creatif yang disingkat dengan KECE.

Program KECE ini penting digulirkan, karena kesejahteraan masyarakat lahir jika ada banyak entrepreneur-entreprenur yang nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Melalui program KECE, Ia akan memberikan pelatihan entrepeneur kepada 1 juta pemuda di Lampung.

“Mari kita wujudkan Lampung yang lebih baik dengan melahirkan pengusaha-pengusaha sukses di kalangan pemuda. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Mari kita bergerak, kita ubah wajah Lampung lebih baik lagi. Dengan dilantiknya Pak Fuad Amrullah dan ketokohan Pak Khamamik, mudah-mudahan Partai NasDem bisa lebih menunjukan peran terbaiknya bagi masyarakat Mesuji,” pungkasnya.

Pelantikan DPD NasDem Mesuji dihadiri Korwil NasDem Lampung Taufik Basari, pengurus DPD kabupaten/kota se-Lampung, ribuan kader dan simpatisan NasDem. Pelantikan diiringi dengan pemukulan ribuan kentongan oleh para kader.(*)

Share.

Leave a Reply