NasDem Surabaya Tutup Pendaftaran Bacaleg

0

SURABAYA, JATIM (9 Mei): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Surabaya resmi menutup pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Sejak dibuka, NasDem Kota Surabaya menerima 71 Bacaleg yang mendaftar dan mengembalikan formulir.

“Semua itu akan melakukan proses yang sudah ditentukan Partai NasDem, termasuk melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan elektabilitasnya,” jelas Ketua DPD NasDem Kota Surabaya, Sudarsono Rahman usai acara Silaturrahim Bacaleg DPRD Kota Surabaya di Surabaya.

Setelah itu laki-laki yang akrab disapa Cak Dar ini mengatakan, pada bulan Januari 2018 semua Bacaleg akan disurvei untuk penentuan siapa yang berhak lolos menjadi Caleg DPRD Kota Surabaya dari NasDem di setiap Dapil.

“Partai NasDem melakukan rekrutmen dini karena berharap agar mendapatkan Caleg yang kapabel, akseptabel, dan berjiwa restoratif,” tegas mantan Ketua IPNU Jatim ini.

Cak Dar menambahkan, NasDem tidak ingin caleg yang diajukan hanya asal-asalan, sekedar ingin nyaleg dan untung-untungan agar jadi Anggota DPRD.

“Tugas menjadi Anggota DPRD dari Partai NasDem sangat berat, yaitu seluruh tenaga dan fikirannya harus benar-benar dicurahkan untuk kepentingan rakyat,” tandasnya dengan nada serius.

Lebih jauh Cak Dar menjelaskan, dari 71 Bacaleg yang sudah terdaftar, ada 31 orang dari eksternal. Kesemuanya terdiri dari Politisi dengan latar belakang Parpol berbeda. Profesional, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Generasi Muda. Sementara dari Internal terdiri dari Pengurus DPW, DPD, DPC, Liga Mahasiswa NasDem, Garda Pemuda NasDem, Garnita Malahayati dan Kader Partai NasDem.(*) 

Share.

Leave a Reply