Ali Mahir Isi Reses dengan Sosialisasi dan Baksos

0

DEMAK, JATENG (11 Mei): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ir. Ali Mahir, MM melakukan serap aspirasi di Balai Desa Wonokerto Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Reses yang diikuti dengan bakti sosial pembagian ratusan bingkisan sembako kepada warga sebagai wujud kepedulian Ali Mahir terhadap masyarakat. Sebanyak 110 bingkisan diberikan langsung kepada warga.

Dalam reses ini, Ali Mahir didampingi anggota DPRD Kabupaten Demak dari Partai NasDem Moh. Yasin, Kepala Desa Wonokerto Bambang Untoro, serta sejumlah kepala desa lainnya.

Dalam sambutannya Ali Mahir menyampaikan silaturahmi akan terus dijalin dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil) yang ada, termasuk di Demak.

“Kali ini kita silaturahim serap aspirasi dengan warga Desa Wonokerto. Apapun bisa disampaikan kepada kami. Kemudian aspirasi yang disampaikan warga akan kami sampaikan kepemerintah,” ujar Ali Mahir.

Selaku wakil rakyat dari Komisi IX yang membidangi kesehatan, pihaknya telah berupaya keras mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat diantaranya melalui program pos yandu dan kampung keluarga berencana (KB).

“Ini sesuai dengan hasil reses yang dilakukan selama ini. Sebelumnya banyak warga yang mengeluhkan pelayanan kesehatan. Karena itu kita tingkatkan pelayanan kesehatan termasuk di posyandu,” papar Ali Mahir.

Seperti diketahui, keberadaan posyandu tersebut sangat penting untuk mendukung program Kampung KB. Di Demak, berdasarkan rencana ada 4 Kampung KB yang telah didirikan dan 3 Kampung KB lainnya masih dalam bentuk embrio. Meski demikian program tersebut tinggal dijalankan di desa yang ditempati Kampung KB.

Ali Mahir juga menambahkan, di Kampung KB pelayanan bersifat terintegrasi baik dari sisi kesehatan maupun pendidikan. Misalnya saja, posyandu terintegrasi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Selain itu, dapat dikembangkan pula program Generasi Berencana (GenRe) dan sosialisasi berbagai macam kegiatan kepemudaan. Seperti pemberantasan obat terlarang narkoba maupun bahaya seks bebas,” jelas Ali Mahir.

Sementara itu Kepala Desa Wonokerto, Bambang Untoro mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya reses dan bakti sosial yang diaksanakan Ir. Ali Mahir di desa yang dipimpinnya.

“Kami apresiasi bakti sosial bapak Ali Mahir, apa yang beliau lakukan patut kita jadikan contoh bahwa sebagai wakil rakyat beliau telah bersedia turun langsung menemui rakyat, termasuk di Desa Wonokerto ini,” ujar Bambang.

Lebih Bambang juga menjelaskn, baru kali ini Anggota DPR RI berkunjung ke Desa Wonokerto.

“Jadi baru bapak Ali Mahir ini yang berkunjung langsung ke desa kami.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: