Utamakan Reses di Tiga Daerah Tertinggal

0

Banggai, Sulteng (11 Mei): Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPR-RI Ahmad M Ali akan melaksanakan reses atau menjaring aspirasi masyarakat di tiga daerah tertinggal di Sulawesi Tengah.

Ketua Bidang Publikasi NasDem Sulteng, Hamdin menyatakan, Ahmad M Ali akan menjaring aspirasi di Kabupaten Banggai, Tojo Una-una dan Kabupaten Morowali.

“Iya, reses yang dilakukan kurang lebih berlangsung selama sepekan di tiga daerah tertinggal di Sulawesi Tengah,” ungkap Hamdin.

Lebih jauh Hamdin juga mengungkapkan, Ketua NasDem Sulteng itu akan memulai reses di Kabupaten Banggai, kemudian menuju Tojo Una-Una dan selanjutnya ke Kabupaten Morowali.

Menurut Hamdin bahwa tiga daerah tersebut merupakan wilayah yang masih lamban pembangunan yang diselenggarakan pemerintah. Karena itu, daerah-daerah yang lamban pertumbuhan dan pembangunannya akan mejadi sasaran reses politisi NasDem di DPR-RI tersebut.

“Prinsipnya pembangunan dan pelayanan pemerintah harus diselenggarakan merata di semua daerah. Karena itu tidak boleh ada perlakuan khusus terhadap suatu daerah tertentu,” sebutnya.

Ahmad M Ali akan bertemu dan berdiskusi dengan masyarakat di tiga daerah tersebut, untuk mendegar langsung keluhan terhadap penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan yang diselenggarakan pemerintah.

“Reses atau jaring aspirasi itu untuk mengetahui saran dan masukan serta keluhan masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan,” ujarnya.(*)

Share.

Leave a Reply