Kader NasDem Orasi di 1.000 Lilin Tapanuli Utara

0

TAPUT, SUMUT (13 Mei): Masyarakat Tapanuli Utara, Sumatra Utara, menggelar aksi 1.000 lilin untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sabtu (13/05). Gerakan spontanitas tersebut digelar di tiga titik, salah satunya digelar di Simpang 4 Kota Tarutung.

Masyarakat yang tergabung dalam gerakan spontanitas tersebut menyerukan agar Ahok dibebaskan dari tuntutan penjara dua tahun di Markos Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, atas kasus penodaan agama.

Aksi spontanitas ribuan warga yang dimulai pukul pukul 17.00 WIB itu mengakibatkan Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, lumpuh total. Selain menyerukan agar Ahok dibebaskan, mereka juga menyebutkan NKRI dan kebinekaan merupakan harga mati.

“Bangsa Indonesia besar karena keragaman, serta menolak radikalisme dan sepaham mempertahankan kebinekaan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” pekik orator yang juga Wakil DPRD Kabupaten Tapanuli Utara dari Fraksi NasDem, Fatimah Hutabarat.

 

Pusat Kota Tarutung sore itu memang dipenuhi dengan seruan yang meminta kebebasan Ahok, serta mempertahankan NKRI dan kebinekaan. Aksi 1.000 lilin untuk Ahok juga diisi dengan doa bersama. Warga menilai Ahok merupakan korban kebohongan.

Fatimah, yang juga politikus NasDem itu mengatakan, melihat perkembangan situasi saat ini NKRI dan kebinekaan merupakan harga mati.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: