Garda Pemuda NasDem Sultra Bantu Korban Banjir

0

KENDARI, SULTRA (13 Mei): Garda Pemuda Partai NasDem (GP NasDem)  Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan kepada korban banjir di seputar Kali Wanggu, Kelurahan Wowanggu, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/05).

Ketua DPW GP NasDem, Arwin mengatakan bantuan kepada korban banjir di Kali Wanggu ini sebagai bentuk kepedulian GP NasDem terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana. Pihaknya berharap bisa meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

Adapun bantuan yang diberikan pada korban banjir berupa kebutuhan rumah tangga seperti sembako dan beberapa hal lainnya.

Setelah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kali Wanggu, GP NasDem juga memberikan bantuan kepada korban banjir di kelurahan lain yang ada di Kota Kendari.

“Kami memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat yang tertimpa bencana banjir. Ini kami lakukan semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana,” kata Arwin di lokasi bencana Kali Wanggu.

Khusus untuk lokasi di Kali Wanggu yang senantiasa sering terjadi bencana banjir, Arwin berharap pemerintah bisa segera menyikapi hal tersebut. Sebab banjir di wilayah ini bukan hanya sekali saja terjadi tetapi sudah sangat sering terjadi.

Arwin menilai normalisasi Kali Wanggu saat ini menjadi hal yang harus dijadikan skala prioritas Pemerintah Provinsi Sultra. Sehingga masyarakat di seputaran kali Wanggu tidak lagi resah tertimpa banjir ketika curah hujan tinggi.

“Intinya harus ada antisipasi dini terhadap kondisi kali Wanggu saat ini. Sebab yang langsung merasakan dampaknya adalah masyarakat yang bermukim di lokasi tersebut,” ujarnya. (*)

Share.

Leave a Reply