IKB Lampung Tengah Deklarasikan Dukung Mustafa

0

LAMPUNG TENGAH (14 Mei): DR. Ir. Mustafa terus banjir dukungan setelah mendeklarasikan diri untuk maju dalam pertarungan Pilgub Lampung 2018. Ikatan Keluarga Batak (IKB) Kabupaten Lampung Tengah menyatakan siap mendukung penuh Mustafa maju Pilgub.

Hal tersebut di sampaikannya ketua IKB Lamteng Lambok Naenggolan, S.Si. dalam acara pengukuhan Pengurus IKB Lamteng periode 2016-2021 serta perayaan paskah oikumene di gedung serbaguna HKBP Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Sabtu, (13/05).

Naenggolan mengatakan, sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, Provinsi Lampung memiliki potensi untuk lebih maju dari kondisi saat ini. Untuk itu dibutuhkan pemimpin yang berani dan tegas serta dekat dengan masyarakat yang memikirkan keberlangsungan hidup masyarakat agar warganya menjadi maju, makmur dan sejahtera.

“Kami melihat Pak Mustafa merupakan sosok pribadi yang mampu dan layak mewujudkan harapan-harapan masyarakat Lampung. Untuk itu kami sangat mendukung rencana bapak mustafa untuk maju dalam pemilihan gubernur pada 2018 mendatang,” ungkapnya.

Secara tegas ia menyatakan mendukung dan siap memenangkan Mustafa menjadi gubernur.

“Sebagai warga batak yang tinggal di Lamteng kami menyatakan diri siap mendukung bapak Mustafa untuk menjabat Lampung 1. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan kekuatan kepada bapak mustafa agar apa yang kita harapkan bersama dapat terlaksana,” harapnya.

Lebih jauh dipaparkan Naenggolan, Mustafa merupakan sosok yang mampu memberikan perubahan untuk bumi ruwai jurai ini. Selain memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan semua program-programnya seperti ronda yang bertujuan untuk menciptakan keamanan di Lamteng, juga menjadikan Lampung tengah semakin terang dan nyaman. Selain itu Mustafa juga mampu menjadi pemimpin yang mampu mengayomi masyarakatnya.

Mendapat dukungan dari Warga Batak yang ada di Lamteng,  Mustafa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepadanya.

Bupati ronda ini mengatakan begitu kompaknya warga batak di Lamteng memberikan semangat tersendiri bagi bupati ronda ini. “Kekompakan warga Batak Lamteng menunjukkan bahwa dalam konteks toleransi warga batak mampu menyatukan sebuah kepercayaan kita bahwa Tuhan di atas segalanya,” ujarnya.

Lampung, kata dia, merupakan daerah yang luas dengan sistem daerah yang sekarang ini perlu diperhatikan dengan hiterogenitas masyarakat yang berbagai macam suku bangsa, tanpa perhatian pemimpin tidak mungkin daerah ini akan hebat, dan tanpa perhatian kasih sayang sesama masyarakatnya tidak akan mungkin terciptanya kerukunan.

“Hari ini saya katakan kepada masyarakat,  bahwa kesulitanmu itu adalah kesulitanku. Kesedihanmu adalah kesedihanku,  dan hal-hal yang menyangkut dirimu adalah menyangkut diriku. Maka dari itu Mustafa Cinta kalian,” ujarnya.

Beberapa tahun lalu Mustafa telah diangkat sebagai warga batak oleh masyarakat batak yang ada di Lamteng. Untuk itu, sebagai bagian dari keluarga batak, pihaknya sangat senang bahwa keluarganya telah mendukung dirinya menjadi gubernur Lampung.

Pihaknya meminta kepada seluruh warga batak untuk mendoakannya agar 2018 dirinya bisa terpilih menjadi Gubernur Lampung.

“Jika bukan keluarganya siapa lagi. Jika saya menjadi gubernur, maka satu orang warga kehormatan batak menjadi gubernur Lampung. Untuk itu saya minta kita semua sama-sama berusaha dan bekerja untuk mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: