Kemenangan Harga Mati

0

LAMPUNG (14 Mei): Eki Setyanto resmi dilantik sebagai Ketua DPD NasDem Lampung Selatan, Minggu, (14/05). Eki dilantik langsung Ketua DPW NasDem Lampung DR. Ir. Mustafa di Lapangan Kalisari Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Alunan ribuan kentongan bambu membuat pelantikan DPD NasDem Lampung Selatan ini terlihat berbeda dibanding pelantikan partai politik pada umumnya.  Suasana perjuangan sangat kentara pada proses pelantikan DPD NasDem kali ini.

“Siap mengibarkan panji partai dan memenangkan Kakak Mustafa menjadi Gubernur Lampung,” kalimat tersebut menggelora saat Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa menyerahkan bendera pataka kepada pengurus DPD NasDem yang baru.

Dalam sambutannya, Eki menegaskan kemenangan Mustafa di lampung selatan menjadi harga mati. Karenanya ia menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan untuk berjuang sekuat tenaga memenangkan Mustafa menjadi gubernur Lampung periode 2018-2023.

“Saya meminta seluruh kader dan simpatisan mati matian memenangkan Mustafa menjadi gubernur,” tegas mantan Wakil Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015 ini.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Lampung Mustafa mengungkapkan semakin banyaknya tokoh masyarakat yang menyatakan bergabung dengan Partai NasDem menjadi kekuatan tersendiri bagi partai besutan Surya Paloh tersebut.

Dia berharap kekuatan ini bukanlah kekuatan semu yang nampak hanya dipermukaan, tetapi memang kuat hingga di level bawah. Bergabungnya Eki Setyanto diharapkan menjadi kekuatan baru bagi Partai NasDem khususnya di Lampung Selatan.

Mustafa sendiri pada Pilgub mendatang akan mengusung program kampung entrepreneur creative (KECE) dalam rangka percepatan pembangunan di Lampung. Melalui program KECE, Ia akan memberikan pelatihan entrepeneur kepada 1 juta pemuda di Lampung.

“Mari kita wujudkan Lampung yang lebih baik dengan melahirkan pengusaha-pengusaha sukses di kalangan pemuda. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan. Mari kita bergerak, kita ubah wajah Lampung lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pelantikan, Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto sempat memberikan pujian kepada Mustafa atas kepemimpinan dan integritasnya.

“Beliau (Mustafa-red) memiliki integritas dalam memimpin,” ucapnya.

Nanang juga menilai Mustafa memiliki keberanian yang luar biasa dan berkarakter sehingga dianggap pantas memimpin provinsi Lampung.

“Beliau pemimpin yang punya karakter dan keberanian yang luar biasa, ini yang dibutuhkan pemimpin di Lampung ini,” ujar  Nanang.

Acara pelantikan dihadiri langsung oleh komando pemenangan wilayah (Komperwil ) Taufik Basari dan pengurus partai NasDem se-Provinsi Lampung. Pelantikan diiringi dengan pemukulan ribuan kentongan oleh para kader.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: