Hamdhani Bagikan PIP

0

PALANGKA RAYA, KALTENG (15 Mei): Tidak kurang dari 1.000 pelajar Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun ini menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari pemerintah pusat. Beasiswa tersebut disalurkan melalui aspirasi anggota Komisi IV DPR RI asal daerah pemilihan Kalimantan Tengah (Kalteng), Hamdhani.

Di antara sekolah yang menerima penyaluran beasiswa tersebut adalah SMA Muhammadiyah Palangka Raya. Sebanyak 318 pelajar di SMA ini telah menerima beasiswa berupa bantuan dana pendidikan selama satu tahun penuh.

“Bantuan beasiswa ini diharapkan mampu mendorong mereka (para pelajar) lebih bersemangat dalam belajar,” ujar Hamdhani saat menggelar Silaturahmi dengan keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Palangka Raya dan sekaligus penyerahan sertifikat PIP di Aula UM Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Hamdhani memotivasi agar siswa-siswi bisa meneruskan kuliah. Karena persaingan di dunia pendidikan semakin tinggi.

“Jika dulu masih bisa bangga dengan lulusan S1, tetapi sekarang ini lulusan S1 sudah semakin banyak. Jadi adik-adik lulusan SMA harus melanjutkan kuliah. Kalau tidak bisa langsung kuliah, ya, istirahat dulu satu tahun untuk bekerja tidak apa-apa asalkan jangan terlena. Sebab dari pendidikanlah adik-adik bisa menjadi orang. Lakukan yang terbaik. Kalteng membutuhkan generasi-generasi yang inspiratif dan kreatif,” katanya saat memberikan sambutan.

Sementara itu Kepala SMA Muhammadiyah Palangka Raya M Ramli mengapresiasi serta berterima kasih atas kunjungan Hamdhani. Ia menilai beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari seorang wakil rakyat. Ia berharap dengan program tersebut, dapat memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar dan meningkatklan prestasinya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: