NasDem Kabupaten Kebumen Targetkan Rebut 10 Kursi DPRD

0

KEBUMEN, JATENG (15 Mei): Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Garnita Mahalayati NasDem Kabupaten Kebumen resmi dilantik Ketua DPW NasDem Jawa Tengah, di Meotel Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) Minggu (14/05).

Berdasarkan SK DPP Partai NasDem  Nomor 181-SK/DPP-NasDem /2017 yang ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Nining Indra Shaleh, Ketua DPD Partai NasDem dijabat oleh Khamim Mualif, Sekretaris Musito, Bendahara Qoriah Dwi Puspa.

Pelantikan pengurus DPD, DPC dan Garnita yang mengangkat tema ‘Membangun Komunikasi Militan Kader Partai Kunci Pemenangan 2019’ itu, dihadiri Anggota DPR RI dari Dapil VII dari Partai NasDem Amelia Anggraini serta anggota DPRD Fraksi NasDem Kebumen.

Ketua NasDem Jawa Tengah, Setyo Maharso mengatakan, secara nasional Partai NasDem  menargetkan di tiga besar. Sedangkan di Jawa Tengah kursi di Legislatif naik 200 persen dari saat ini.

“Begitu juga di Kebumen ditargetkan dari lima menjadi 10 kursi,” ujar Setyo Maharso, Minggu (14/05).

Lebih lanjut, Setyo Maharso menambahkan, NasDem perlu menggerakkan roda organisasi dengan konsolidasi, sekolah kader, pendidikan saksi dan pembaharuan pengurus. Penyegaran itu penting, agar tak kalah di Pilkada. Dari hasil survei saat ini NasDem ada di enam besar. Namun ketua umum meminta ada di tiga besar.

“Sejumlah 10 kursi dewan harus bisa direbut agar bisa Partai NasDem  bisa mencalonkan kader di Pilkada tanpa harus berkoalisi,” ujar Setyo Maharso menyebutkan sayap partai juga harus digerakkan termasuk memberdayakan Garnita sebagai saksi TPS.

Sementara itu Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Amelia Anggraini menekankan, bahwa pengurus baru harus fokus pada persiapan verifikasi faktual KPU pada Oktober 2017. Harus dilakukan validasi kepengurusan dari tingkat DPC hingga desa.

“Selain itu juga siapkan saksi TPS dengan melibatkan Garnita dan Garda,” tandasnya.(*)

Share.

Leave a Reply