Serap Aspirasi dengan Bakti Sosial

0

JEPARA, JATENG (15 Mei): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Ali Mahir menggelar serap aspirasi di daerah pemilihannya (dapil) Jawa Tengah II, di Desa Krasak Kecamatan Pecangaan Jepara. Selain mendengar aspirasi Ali Mahir juga mengadakan bakti sosial. Ratusan warga hadir dalam kegiatan reses itu.

Kegiatan reses berlangsung gayeng. Karena kegiatan dibuat seperti halnya jagong lesehan, sehingga setelah Ali Mahir menyampaikan penjelasan reses warga bisa menyampaikan keluhan dan bergantian menanyakan kesulitan–kesulitan terutama mengenai pelayanan kesehatan. Mulai dari bagaimana mengurus BPJS Kesehatan, pemeriksaan kesehatan dipuskesmas dan perilaku hidup sehat.

“Untuk mengurus BPJS Kesehatan warga cukup datang ke kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan KK, dan KTP. Nanti akan dipandu petugas BPJS Kesehatan sesuai dengan pilihan dari warga,” ujar Ali Mahir.

Lebih jauh Ali Mahir juga menjelaskan, untuk peserta penerima bantuan iuran (PBI) bisa datang di RT/RW atau kelurahan setempat untuk minta surat keterangan sebagai warga tidak mampu sehingga bisa dimasukkan ke dalam peserta PBI. Untuk pemeriksaan kesehatan di puskesmas sekarang lebih gampang dan gratis jadi tidak perlu khawatir.

“Masalah perilaku hidup sehat dimulai dari lingkungan sendiri terutama keluarga. Kita harus membiasakan hidup sehat karena dengan hidup sehat akan mencegah terjadinya penyakit,” tambah Ali Mahir.

Politisi NasDem itupun menjelaskan informasi mengenai kesehatan terutama BPJS Kesehatan di daerah pemilihannya Kudus, Jepara, Demak tahun lalu sudah diusulkan di Jepara sekitar empat ribu, Kudus seribu dan Demak sebelas ribu. Di 2018 dan 2109 dan seterusnya kalau masih menjabat insya allah tetap kita usahakan.(*)

Share.

Leave a Reply