‎NasDem Inisiasi Bangun PDU Sampah di Humbahas

0

DOLOK SANGGUL, SUMUT (17 Mei): Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) akan menjadi pilot project ke dua Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam membangun Pusat Daur Ulang (PDU) Sampah setelah Surabaya.

Hal ini terungkap dengan pertemuan Direktur Pengelolaan Sampah Kementrian LHK R Sudirman, Kasubdit Sarana dan Prasarana Direktorat Pengelolaan Sampah Agus Saefudin bersama dengan Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung dengan Pemerintah Daerah Humbang Hasundutan yang diwakili oleh Wakil Bupati SP Simamora, Selasa 16 Mei 2017 di Kantor Bupati Humbahas, Dolok Sanggul, Sumatera Utara.

Dalam Pertemuan tersebut, Direktur Pengelolaan Sampah Kementrian LHK R Sudirman mengatakan, program ini dilakukan Kementrian LHK sebagai upaya untuk membersihkan kawasan Danau Toba yang tengah dicanangkan menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

“Program ini diharapkan membantu membersihkan Danau Toba, kebetulan ibu menteri minta daerah ini dulu. Jadi ide ini biar singkron antara pemerintah pusat dan daerah,” jelas‎ R Sudirman.

Dirinya menambahkan, melihat kondisi Kabupaten Humbahas yang bersih, pria berkumis ini pun menyatakan sangat bersemangat untuk membangun Pusat Daur Ulang Sampah tersebut.

“Saya bersemangat untuk membangun Danau Toba dan Pusat Daur Ulang di Humbang,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung menambahkan, sebagai partai yang mengusung perubahan, pihaknya siap membantu Pemerintah Daerah Humbahas untuk mensukseskan perubahan di kawasan Danau Toba.

“Kami siap untuk membantu Pemkab agar kedepan koordinasi berjalan lebih baik dalam melibatkan kelompok masyarakat,” jelasnya.

Ia pun menegaskan, hal ini tidak berkaitan dengan politik. Tapi murni untuk mensukseskan pembangunan kawasan Danau Toba sebagai destinasi wisata.

Sementara Wakil Bupati Humbahas SP Simamora sangat antusias dengan program yang dibawa oleh Kementrian LHK. Dengan sangat yakin ia menyatakan Bupati Humbang pasti akan sangat setuju dan mendukung program tersebut.

“Saya sangat berterimakasih atas program Pusat Daur Ulang Sampah di Humbang. Kami tidak menyangka Kementrian LHK memberikan perhatian yang sangat luar biasa kepada kami,”ujarnya.

Ia pun mengungkapkan, pihaknya tidak akan menyianyiakan kesempatan tersebut. (*)

Share.

Leave a Reply