Ali Mahir Bagikan JKN-KIS di Kaliwungu Kudus

0

KUDUS, JATENG (17 Mei): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Ali Mahir Mengadakan kegiatan serap aspirasi di Balaidesa Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu Kudus, Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Ali Mahir juga membagikan sebanyak 150-an paket bingkisan kepada warga. Ia meminta warga untuk aktif melaporkan jika ada warga miskin yang belum mengantongi kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami mengawal penyaluran sebanyak 15 ribuan kartu JKN-KIS warga di Kudus, Jepara dan Demak. Jika ada pembagian kartu yang tidak tepat sasaran atau warga yang seharusnya berhak tetapi belum mendapatkan bisa melaporkan ke kami,” ujar politis NasDem itu.

Pada kesempatan tersebut warga desa Kaliwungu menyampaikan aspirasinya. Warga yang tinggal jauh dari pusat pelayanan kesehatan berharap poliklinik kesehatan desa dan pondok bersalin desa (polindes) di bangun di desanya.

“Mohon agar Bapak Ali Mahir dapat memfasilitasi pembangunan Polindes tersebut. Mumpung bertemu dengan Bapak Ali Mahir kami harap wakil rakyat bisa memfasilitasi pembangunannya,” ujar salah seorang warga.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IX dari Fraksi NasDem itu merepon positif usulan tersebut. Menurutnya usulan tersebut menandakan ada kepedulian dari masyarakat terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Jika nanti pemerintah pusat memiliki program tersebut, desa–desa yang memang membutuhkan akan kami usulkan untuk diprioritaskan,” jawab Ali Mahir.

Lebih jauh Ali Mahir juga menyatakan, layanan kesehatan harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Kami juga mengingatkan jangan sampai ketika sudah dibangun polindes justru mangkrak. Banyak contoh polindes yang sudah dibangun justru mangkrak dan rusak tak terawat. Hal ini jangan sampai terjadi. Kita harus merawat dan menjaganya sehingga bisa benar–benar bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah II itu.(*)

Share.

Leave a Reply