Ketua NasDem Maluku akan Ganti Pengurus tak Pro Aktif

0

AMBON-MALUKU, (18 Mei): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku, H Hamdani Laturua SH menegaskan, dalam menjawab target partai pada pemilihan umum tahun 2019, maka dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi dari pengurus partai.

“Janganlah kita terlalu bangga dan ber-eforia yang berlebihan dengan kemenangan yang diraih pada pilkada serempak tahun 2017. Seluruh kepala daerah yang diusung Partai NasDem berhasil lolos sebagai pemenang. Keberhasilan atau capaian itu adalah merupakan pintu masuk untuk meraih kemenangan pada pemilu 2019 mendatang,” ungkap Laturua dalam rapat bersama dengan pengurus wilayah NasDem Maluku.

Lebih jauh Laturua juga menunturkan, pembenahan di tubuh partai ini terus dilakukan, seiring dengan tuntutan partai. Kader-kader partai yang di percayakan menduduki jabatan-jabatan strategis di partai, harus menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya sebaik mungkin.

“Dalam kesiapan kita menghadapi berbagai event politik dalam pilkada serentak 2018 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku, bupati Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, dan pemilu tahun 2019, maka kita dituntut untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik  secara internal. Sikap acuh tak acuh terhadap kerja-kerja partai, tidak pernah hadir dalam rapat-rapat partai, dan tidak pro aktif dalam menjalankan tugas tugas kerja partai maka, pengurus tersebut akan di evaluasi. Bila perlu kita ganti dengan kader yang loyal,” tegas Laturua.

Laturua juga menambahkan, Partai NasDem tidak membutuhkan pengurus yang hanya menjadikan jabatan untuk menunjukan kepada publik. Atau menjadikan jabatan itu untuk menakut-takuti pemerintah untuk mendapatkan proyek apalagi untuk memperkaya diri, bahkan dijadikan partai untuk memuaskan diri.

“Pengurus partai seperti ini tidak menggambarkan jiwa restorasi. Bagi Partai NasDem, model perilaku pengurus seperti itu ibarat duri dalam daging. Olehnya itu, duri ini harus dicabut dan dimusnahkan sehingga tidak merusak semangat juang Partai NasDem dalam mewujudkan restorasi Indonsia yang selama ini di kumandangkan Ketua Umum, Kakanda Surya Paloh,” kata Laturua.

Sejauh ini, lanjut Laturua, semua pengurus masih tertib dan tidak membelot terhadap keputusan partai. Itu yang diharapkan, sehingga partai ini dapat mewujudkan visi dan misi partai di bumi seribu pulau ini.

Laturua juga mengajak seluruh pengurus partai di 11 kabupaten dan kota di Maluku untuk membangun kebersamaan dan menjaga harmonisasi dalam tubuh Partai NasDem. Perbedaan pendapat itu hal biasa dalam dinamika berpartai. Tetapi sangat di sayangkan kalau ada pengurus yang mencoba menciptakan perpecahan melalui sikap intolerasi di dalam partai.

“Saya harap, kita hindari agar tidak terjadi perpecahan di dalam partai ini. Mari kita bergandeng tangan, bahu membahu (masohi) membangun partai ini. Ciptakan rasa kekeluargaan di antara sesama, agar rakyat mau bergabung dan berjuang bersama partai ini,” pungkas Laturua. (Ongen/*)

Share.

Leave a Reply