NasDem Beri Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu.

0

 

AMBON, MALUKU (18 Mei): Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Marasabessy menyerahkan beasiswa bagi sejumlah siswa yang kurang mampu tingkat SMP, SMA,SMK dan Madrasah Ibtidayah di Kecamatan Amahai dan Kota Masohi, kabupaten Maluku Tengah.

Marasabessy mengatakan, beasiswa ini tidak seberapa nilainya. Namun diharapkan dapat memotivasi dan merangsang para siswa untuk lebih giat dalam menuntut ilmu.

“Saya harap, jangan dilihat dari nilainya dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan studi siswa dan mengurangi beban orang tua. Misalkan untuk membeli buku pelajaran dan membeli kebutuhan sekolah lainnya,” harap Abdullah.

Lebih jauh Abdullah juga mengatakan, dalam era modernisasi saat ini, para siswa dituntut untuk lebih giat belajar demi meraih masa depan yang lebih baik.

“Saya harap, perjuangan orang tua jangan kita sia-siakan. Selama di bangku pendidikan, kita dituntut untuk belajar dengan giat. Jangan membuang waktu kita dengan hal-hal yang tidak menguntungkan. Misalkan, miras, terlibat narkoba, tawuran antar pelajar yang akhirnya membuat masa depan kita suram. Orang tua pastinya kecewa karena kita sebagai anak tidak mampu menjalankan amanah yang diberikan. Saya harap, para siswa tidak terlihat dengan hal-hal seperti ini,” ungkap Abdullah.

Abdullah juga mendesak pemerintah Kabupaten Malteng agar dapat memberikan perhatian serius bagi siswa-siswa yang kurang mampu namun punya prestasi.  Pemerintah kabupaten Malteng di minta memperhatikan kebutuhan akan sarana dan prasarana pendidikan di semua satuan sekolah. Perpustakaan sekolah wajib dibangun di setiap sekolah agar minat baca siswa semakin meningkat.

“Sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRD Provinsi Maluku, saya harap ini menjadi perhatian serius pemerintah kabupaten bahkan pemerintah Provinsi Maluku,” tutup Marasabessy. (Ongen/*)

Share.

Leave a Reply