Kader NasDem Segera Dilantik jadi Wakil Bupati SBB

0

AMBON, MALUKU (20 Mei): Partai NasDem Maluku berhasil menyapu bersih Pilkada Serentak 2017 di empat Kabupaten/Kota di Maluku.

Bahkan, satu kader terbaik Partai NasDem, Timotius Akerina MSi berhasil dimenangkan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mendampingi bupati terpilih, Moh Yasin Payapo MPd.

Pasangan dengan akronim YAKIN ini akan dilantik secara serempak bersama tiga pasangan kepala daerah terpilih tanggal 22 Mei di Gd. Islamic Center, Kota Ambon oleh Gubernur Maluku, Said Assagaff.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, H Hamdani Laturua SH mengucapakan selamat kepada Yasin Payapo-Timotius Akerina (YAKIN) yang akan memerintah di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa dalam kurang waktu lima tahun mendatang.

“Semoga, amanah yang dipercayakan rakyat kepada keduanya dapat dijalankan sebaik mungkin demi kejayaan kabupaten SBB ke depan,” ungkap Laturua.

Lebih jauh Laturua juga mengaku bangga, karena dalam pilkada serentak kemarin, Partai NasDem mampu melahirkan satu kader terbaiknya Timotius Akerina MSi sebagai wakil bupati di Kabupaten SBB.

Menurut Laturua, dengan berhasilnya kader Partai NasDem menduduki kursi kepala daerah, akan menambah semangat partai ini dalam menghadapi pilkada serentak 2018 mendatang untuk tampil sebagai pemenang pemilu tahun 2019.

“Kemenangan ini bukan turun dari langit. Semua berkat kerja keras dan perjuangan dari seluruh kader. Sehingga empat kabupaten/kota di Maluku berhasil kita sapu bersih. Ketokohan Timotius Akrina harus menjadi teladan bagi kader Partai NasDem yang sementara dipersiapkan untuk tampil dalam pentas-pentas politik di Maluku. Partai NasDem harus menjadi agen untuk menyuplai calon pemimpin yang sesuai dengan permintaan rakyat. Pemimpin yang sederhana, merakyat, bermoral, bersih dari praktek KKN, Nasionalis dan dicintai rakyat. Olehnya itu, mari kita terus melakukan perubahan mulai dari dalam diri kita sendiri,” papar Laturua.

Dengan kemenangan tersebut, Laturua berharap, Timotius Akerina, dapat menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya sebagai wakil bupati Kabupaten SBB sebaik mungkin.  Semangat Restorasi harus diwujud-nyatakan dalam kepemimpinan ke depan. Kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran harus dapat dirasakan rakyat di Kabupaten SBB. Praktek-praktek korupsi yang selama ini mewarnai pemerintahan di sana, harus di bersihkan sehingga terwujudnya pemerintahan yang bersih dan pro rakyat.

Sementara itu, Timotius Akrerina menambahkan pasangan YAKIN, betekad untuk membangun Kabupaten SBB menjadi lebih baik. Salah satunya dengan meningkatkan keadaan ekonomi di daerahnya.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk mendukung dan turut serta dalam membangun kabupaten ini. Pasangan YAKIN dalam pemerintahan nanti, senantiasa membuka diri untuk rakyat untuk turut bersama-sama dalam membangun kabupaten ini.

Demikian pula Fraksi NasDem DPRD Kabupaten SBB, untuk bersama-sama mendukung langkah-langkah pemerintahan kedepan. Jangan segan-segan mengkritisi kinerja pemerintah kalau kebijakannya tidak sesuai dengan amanah rakyat. (Ongen/*)

Share.

Leave a Reply