Tentukan Wakil Usai Lebaran

0

BANDUNG, JABAR(22 Mei): Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, akan mengumumkan calon pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, seusai Idul Fitri. Emil mengaku saat ini banyak pihak yang menyodorkan nama-nama calon wakil gubernur kepadanya. Mereka berasal dari berbagai kalangan seperti artis, tokoh politik, aktivis lingkungan, dan ulama.

Namun Emil mengaku, pihaknya belum memutuskan nama pasti yang akan mendampinginya dalam pilgub. Terlebih, pembahasan ini masih terus bergulir di koalisi partai pendukungnya.

“Setelah Lebaran keputusan berpasangan dengan siapa akan diumumkan. Tunggu nanti,” kata Emil seusai menerima deklarasi dukungan untuk menjadi gubernur dari Buah Batu Corps (BBC), di Bandung, (21/05).

Lebih jauh Emil menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi partai akan sosok calon wakil gubernur yang akan berpasangan dengannya. Hal ini disebabkan dirinya bukan anggota partai sehingga tidak memiliki keleluasaan untuk menentukan hal tersebut.

Hanya, Emil berpesan kepada setiap pendukungnya agar senantiasa menggunakan cara-cara yang baik dalam memenangi Pilgub Jawa Barat 2018 ini.

Untuk itu, Emil meminta pendukungnya agar menyampaikan ke masyarakat tentang berbagai program dan keberhasilan Pemerintah Kota Bandung yang dipimpinnya selama tiga tahun ini.

“Saya punya prestasi, saya punya kredibilitas,” tegasnya.

Emil menegaskan dirinya tidak ingin menang dengan menghalalkan berbagai cara.

“Jangan black campaign. Buktikan pilkada di Jawa Barat lebih beradab daripada pilkada lain,” jelasnya.

Wali Kota Bandung ini juga meminta pendukungnya agar tidak mudah terprovokasi oleh berbagai hasutan terutama di media sosial. Emil menilai saat ini serangan provokasi banyak dilakukan di media sosial.

“Makanya saya minta kepada pendukung agar mendukung dengan membuat tim siber untuk memerangi provokasi di telepon seluler,” ujarnya.(*)

Share.

Leave a Reply