NasDem Jakarta Sudah Penuhi 100 Persen Verifikasi

0

JAKARTA (26 Mei): Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Partai NasDem selesai dilaksanakan. Acara yang digelar sejak 21-24 Mei ini membahas tiga agenda utama, yakni kesekretariatan, pengelolaan keuangan partai, dan persiapan verifikasi. Adapun untuk verifikasi berkas, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta memastikan sudah 100 persen terpenuhi, baik verifikasi keanggotaan, verifikasi administrasi kantor, dan yang lainnya.

“DPW DKI Jakarta memiliki 6 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), 44 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan 267 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt). Di segala tingkatan verifikasi kita sudah memenuhi apa yang diperintahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Semua sudah 100 persen kita lakukan dan sudah kita penuhi,” ujar Wibi Andrino, Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta saat ditemui di Kantor DPW NasDem DKI, Jalan RP. Soeroso No. 46, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Lebih lanjut, Wibi mengungkapkan syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk setiap DPD yang mempunyai jumlah lebih dari 1 jt, minimal harus memiliki 6 ribu anggota. Namun, saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang digelar DPW NasDem DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memerintahkan agar mampu merekrut sekurang-kurangnya 1 juta kader baru.

“Saat ini NasDem DKI Jakarta berdasarkan data yang ada, jumlah keanggotaannya hampir 30 ribu. Artinya, untuk mencapai 1 juta perlu perjuangan yang lebih ekstra,” lanjut Wibi Andrino

Oleh karena itu, lanjut Wibi, mengajak kepada seluruh komponen atau jajaran pengurus partai yang ada di DKI Jakarta, baik di tingkat wilayah, daerah, cabang, maupun ranting untuk turun kembali ke masyarakat untuk meraih simpati.

“Kader partai harus mampu melihat kondisi sosial di masyarakat, dan bisa memberikan solusi nyata bagi masyarakat, sehingga pemahaman terhadap partai politik yang tadinya skeptis menjadi berbeda. Simpati-simpati inilah yang perlu dilakukan untuk bisa meraih dukungan kepada masyarakat,” pungkas Wibi.(Fahrudin Mualim/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: