NasDem Kota Bandung Jaring Sosok Muda untuk Pilwalkot

0

BANDUNG, JABAR (27 Mei): NasDem Kota Bandung bergerak cepat mencari sosok yang akan dimajukan ke Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018 mendatang. Sosok muda pun menjadi perhatian NasDem untuk bisa memimpin Kota Bandung tersebut.

Nama Rizky Mediantoro tiba-tiba menjadi perbincangan berbarengan dengan pendaftaran penjaringan internal partai untuk diusung sebagai calon Wali Kota Bandung.

Anak muda 27 tahun itu tentu kalah tenar dibandingkan bakal calon yang sudah ramai seperti Wakil Wali Kota Bandung sekarang, Oded M Dania, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto atau Anggota Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat, Gatot Tjahcono.

Namun Rizky tak gentar. Dirinya yakin mampu membawa perubahan perubahan yang lebih baik untuk kota kelahirannya. Apalagi adanya dukungan dari partai.

“Ya saya siap maju di Pilwalkot 2018 mendatang,” kata Rizky saat diperkenalkan DPC NasDem Kota Bandung, Jumat (26/05).

Rizky mengaku tidak begitu popular dibandingkan bakal calon lainnya. Akan tetapi, ia mempunyai strategi khusus untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.  Terlebih sebagai anak muda, Rizky aktif di organisasi gerakan mahasiswa dan pelajar FKPPI serta di berbagai organisasi kemasyarakatan.

“Sebagai anak muda memang kita kerap dipandang sebelah mata. Namun, saya meyakini bahwa anak muda adalah ujung tombak perubahan. Dan saya ingin jadi pionir membawa perubahan Kota Bandung ke arah yang lebih baik, melalui pembangunan manusianya, tidak hanya sekedar sistemnya,” pungkas Rizky.

Sementara itu Ketua DPC NasDem Kota Bandung, Heri Mos mengapresiasi keinginan Rizky untuk maju pada Pilwalkot 2018. Diterimanya Rizky juga menjadi salah satu bukti bahwa NasDem memegang peraturan organisasi dengan memberikan kesempatan pada internal atau kader serta ke pihak eksternal. NasDem memiliki empat kursi tentu perlu koalisi dengan adanya komunikasi dengan partai lainnya.

“Bagaimana pun kita harus berkoalisi dengan partai lain. Dan kami punya kader internal muda yang pengalaman dalam kepemimpinannya pun tidak diragukan lagi,” pungkas Heri.(*)

Share.

Leave a Reply