NasDem Persembahkan Alquran Digital

0

JAKARTA (28 Mei): Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriah dan Nuzulul Quran, Partai NasDem  meluncurkan Alquran Digital karya anak bangsa berbarengan dengan acara buka puasa bersama yang dilangsungkan di halaman Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Suroso 46 Menteng, Jakarta Pusat (28/05).

NasDem  menjadi Partai pertama di Indonesia yang membuat Aplikasi Alquran Digital Per Kata (word by word Alquran) Tajwid dan dilengkapi terjemahan bahasa daerah dan bahasa internasional.

Aplikasi ini bertujuan meningkatkan minat membaca, menghapal dan mengamalkan Alquran sebagai kitab suci umat Islam di Indonesia khususnya dengan terjemahan bahasa daerah.

Selain itu, tujuan konservasi dan pelestarian bahasa-bahasa daerah yang dimiliki Indonesia juga menjadi fokus utama Partai NasDem  melatarbelakangi gagasan Peluncuran Alquran Digital ini.

Partai NasDem  senantiasa berkomitmen membantu pemerintah dan masyarakat Islam Indonesia menjalin hubungan internasional secara harmonis sesuai cita-cita yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945 RI. Oleh karena itu, Alquran Digital ini juga dilengkapi dengan Fitur Terjemahan 11 bahasa internasional dan ini sebagai wujud karya nyata Partai NasDem  dalam konteks Soft Diplomacy Indonesia dan Umat Islam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menghadiri acara buka bersama dan peluncuran Alquran digital yang diselenggarakan Partai NasDem mengapresiasi Alquran digital yang diluncurkan Partai NasDem.

“Dengan teknologi yang dewasa ini, zaman sudah berubah. Saya mengucapkan penghargaan yang tinggi ke Partai NasDem. Memang banyak aplikasi Alquran di HP (Handphone) kita tapi yang memiliki berbagai bahasa itu jarang,” ujar JK di kantor DPP Partai NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (28/05).

Sementara itu, Ketua Partai NasDem Surya Paloh berharap adanya Alquran digital dapat memperluas syiar agama Islam di Indonesia.

“Ini merupakan suatu hasil prakarsa yang telah dirilis oleh anak muda NasDem. Semoga setelah diluncurkan semakin memperkuat syiar untuk umat Muslim baik di dalam negeri dan luar negeri. Ini dapat mengakses bahasa internasional dan bahasa daerah,” ucap Paloh.

Setelah memberikan sambutan, Surya Paloh menerima bukti sertifikasi Digital Alquran dari Kementerian Agama Indonesia sebagai bukti keabsahan peredaran Digital Alquran.

Sejumlah fitur yang terdapat di Alquran digital yang diluncurkan NasDem yakni fitur penunjuk salat dan imsakiyah di seluruh kota besar maupun kecil di Indonesia, penunjuk lokasi masjid terdekat berbasis GPS, fitur Asmaul Husna, serta fitur murottal Imam Masjidil Haram Abdurrahman as Sudais dan beberapa imam lainnya.(*)

Share.

Leave a Reply