Arifin Ilham isi Tauziah di Buka Puasa Bersama NasDem

0

JAKARTA (29 Mei): Alquran memaparkan dengan jelas visi misi kehidupan yang sebentar. Alquran Digital persembahan Partai NasDem menambah khazanah baru bagi umat Islam khususnya untuk lebih semangat dalam mempelajari kehidupan.

Hal tersebut diungkapkan ustaz Arifin Ilham saat mengisi Tauziah dalam acara Buka Puasa Bersama DPP Partai NasDem yang digelar di Jl. RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta, Senin (29/05)

Dalam ceramahnya, Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zikra, Bogor, Jawa Barat ini mengatakan, umat manusia akan hidup selama-lamanya di akhirat nanti, sebab dunia hanya sebentar dan sekali berlalu.

“Meski kehidupan dunia hanya sebentar, tetapi terlalu besar resiko dan tanggung jawab di hadapan Allah. Inilah membuat hamba Allah bersungguh-sungguh disiplin dalam taat, bahagia dalam syariat, dan senang dalam Sunah Nabi Muhammad SAW,” ujar Arifin Ilham.

Lebihjauh Arifin juga menerangkan, untuk apa kehidupan di dunia ini kalau hanya untuk makan, minum, dan berhubungan badan (seks). Kalau target kehidupan hanya sebatas hal tersebut, maka tidak ada bedanya dengan hewan.

“Allah perintahkan umat muslim berpuasa di bulan Ramadan untuk mengendalikan nafsu perut dan di bawah perut, yaitu materialisme dan hedonisme, di mana saat ini kedua hal tersebut menjadi Tuhan kehidupan di dunia,” tambah Arifin Ilham.

Buka puasa ke dua hari ini, selain dihadiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, juga dihadiri sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem seperti Hasan Aminudin dan Ali Mahir.  Sejumlah pejabar Media Group terlihat ada di tengah-tengah anak-anak yatim piatu yang diundang untuk merasakan berkah bersama.

Acara yang dimeriahkan dengan Hadroh dan pembacaan ayat suci Alquran itu, juga diisi dengan Tanda Terima Kasih Partai NasDem kepada anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh Surya Paloh.

Acara diakhiri dengan Sholat Magrib berjamaah, buka puasa bersama serta Shalat Tarawih berjamaah. (Fahrudin Mualin/*)

Share.

Leave a Reply