Hari ke 3 Buka Puasa Bersama Partai NasDem Meriah

0

JAKARTA (30 Mei): Tidak kurang dari 600 anak yatim piatu mengunjungi kantor DPP Partai NasDem untuk mengikuti acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai NasDem, Selasa (30/05).  Acara yang dilangsungkan di halaman Kantor DPP Partai NasDem Jalan RP Suroso 46, Menteng, Jakarta Pusat itu sudah berjalan selama tiga hari.  Menurut rencana, ini merupakan hari terakhir buka puasa di DPP Partai NasDem untuk tahun Ramadan tahun ini.

Selain 600 anak yatim piatu, hadir pula Ketua Fraksi NasDem Viktor Bontilu Laiskodat, Sekretaris Fraksi NasDem Syarif Abdullah Alkadrie, Hasan Aminudin yang juga Ketua Bidang Agama dan Masyarakat Adat DPP Partai Partai NasDem, Ali Mahir serta Zulfan Lindan.

Tampak pula fungsionaris DPP NasDem seperti Sekjend Partai NasDem Nining Indra Saleh, IGK Manila, Lalu Sudarmaji, Sugeng Suprawoto, serta fungsionaris DPW NasDem Jakarta.

Zulfan Lindan yang didaulat menyampaikan kata sambutan mengaku terkejut karena tidak mempersiapkan diri. Namun demikian, Zulfan begitu piawai mengupas Surat Al Baqarah 183.

 

“Ayat ini selalu hadir di tiap Ramadan. Di sini kita diminta untuk beriman terlebih dahulu baru kemudian bertaqwa. Jadi, kita tidak mungkin betaqwa kalau kita tidak beriman,” ujar Zulfan, yang segera mengakhiri sambutannya karena dirinya memang bukan penceramah yang harus tampil sore itu.

Setelah Zulfan memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pemberian tanda kasih Partai NasDem kepada 10 perwakilan anak-anak yatim piatu.

Dalam ceramahnya, Imam Besar Masjid Istana Negara, Ustadz H. Buchori Muslim MA, ME.sy kembali memuji diluncurkannya Alquran Digital yang dipersembahkan Partai NasDem.

“Alquran Digital persembahan Partai NasDem tentu menjadi sebuah terobosan bagi umat.  Seperti diketaui saat ini kita semua tidak bisa lepas dari yang namanya handphone. Nah Alquran Digital ini mendekatkan Alquran kepada umat. Semoga ini bisa memberikan faedah yang luar biasa besar,” ujar Buchori Muslim.

Acara yang sejenak berhenti saat Adzan Magrib tiba itu, dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih berjamaah. (*)

Share.

Leave a Reply