Presiden Bentuk UKP-PIP

0

JAKARTA (31 Mei): Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Lembaga tersebut dibentuk dalam rangka meletakkan dasar-dasar ideologi Pancasila.

“Besok (Kamis,1/6) kita menyambut Hari Pancasila 1 Juni, tentunya Presiden dalam meletakkan dasar-dasar itu dan mempersiapkan supaya ada lembaganya. Lembaganya oleh beliau sudah ditandatangani,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/5).

Pramono mengatakan, struktur organisasi UKP-PIP dibagi menjadi dua. Pertama, yang bersifat Dewan Pengarah berjumlah sembilan orang dan kedua adalah kepala, eksekutif yang masing-masing diisi satu orang.

Mereka dibantu pejabat eselon I. Unit kerja itu ada di bawah Presiden, sehingga kewenanganya, mekanisme organisasi, serta pertanggungjawaban, sudah diatur dalam Perpres.

Namun, politikus PDIP itu enggan membeberkan nama-nama yang mengisi struktur organisasi unit kerja tersebut. Juga, dengan tugasnya. “Besok diumumkan Presiden,” Pramono beralasan.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: