NasDem Baubau Buka Pendaftaran Balon Wali Kota

0

BAUBAU, SULTRA (4 Juni): NasDem Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, periode 2018-2023 mendatang, mulai Senin 5 hingga Sabtu 17 Juni 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Baubau, Makruf Madi di depan sejumlah awak media, Minggu (04/06).

Pada kesempatan tersebut, Makruf mengatakan, jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), NasDem tengah menyusun jadwal pendaftaran dari tahapan penjaringan, penyaringan dan penetapan bakal calon pilkada Baubau nanti.

Lebih jauh dikatakan Makruf, jadwal tahapan balon itu adalah, Partai NasDem memanggil putra-putri terbaik Kota Baubau untuk menjadi pelaku gerakan perubahan restorasi Indonesia dalam program, demi kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat Baubau.

“Jadi perintah Partai NasDem, kita buka pendaftaran balon pilkada Baubau mulai besok, yakni selama 13 hari ke depan. Itu adalah salah satu tahapan balon untuk menentukan integritas, kredibilitas, akuntabilitas putra-putri kota ini,” papar Makruf.

Pendaftaran balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tambah Makruf, terbuka untuk umum. Artinya, siapapun putra-putri yang ikut proses penjaringan di Partai NasDem, baik itu kader maupun non kader, punya kewajiban mengambil formulir sendiri hingga menyetor berkas sendiri di Sekretariat NasDem, mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WITA, setiap hari kerja.

“Secara partai, kami tidak mengusung atau memprioritaskan kader tapi secara person itu, punya hak untuk jadi balon. Semua proses tahapan di partai kami, tanpa mahar alias gratis,” jelas Makruf.

Selain itu, pihaknya telah menetapkan tujuh orang sebagai tim pelaksana DPP untuk membantu kandidat Partai NasDem, di pesta demokrasi tahun 2018 nanti.

Ditambahkan Makruf Madi, ada delapan nama yang berkunjung di kantornya untuk menjadi balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau yakni, AKBP H Idward, Amaluddin, Ilah Ladamay, H Yusran, Roslina Rahim, AS Tamrin, La Ode Fala Ilahi dan Wa Ode Taslima.

“Delapan nama itu sudah menjadi sahabat Partai NasDem,” tutup Makruf Madi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: