Komunikasi Pembangunan Kunci Politik Anggaran

0

LUWUK, SULTENG (6 Juni): Peninjauan lapangan, penting dilakukan untuk memantau kebutuhan fisik infrastruktur pedesaan dari waktu ke waktu. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng) Sientje Nayoan, Senin, (05/06) .

“Peninjauan lapangan salah satu item tugas reses anggota DPRD, untuk merumuskan kebutuhan anggaran pembangunan perdesaan,” ujar Siente Nayoan, saat melaksanakan peninjauan lapangan infrastruktur pedesaan dalam rangka Reses penetapan APBD Kab. Banggai Tahun 2018 di Desa Dowiwi.

Menurut Sientje, sebelum penetapan APBD kita perlu suatu susunan argumentasi yang informatif dan aktual, sesuai dengan fakta lapangan. Sehingga kata dia, basis argumentasi koreksi dan usulan memiliki rujukan berdasarkan kebutuhan dan aspirasi dari lapangan.

Sientje juga menekankan pentingnya komunikasi pembangunan yang bersifat aktif dari kepala desa dan stake holder pedesaan. Hal itu sebagai kunci politik anggaran pembangunan.

“Kita butuh informasi berkala, sehingga kita mudah menentukan skala prioritas kebutuhan pembangunan pedesaan,” ujar politisi perempuan Partai NasDem Banggai ini.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: