NasDem Bali Dirikan Bara Rama, Kumpulkan 50 Ribu KTP Lebih

0

DENPASAR, BALI (6 Juni): Suhu politik menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 di Bali semakin panas. NasDem yang mendukung Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra untuk maju Pilgub Bali 2018 melalui jalur perseorangan makin mengkristal.

Ini terlihat dari gebrakan yang dilakukan dengan meresmikan Posko Bara Rama (Balai Rakyat Rai Mantra) di Kantor DPW Partai NasDem Bali, Denpasar, Bali, Senin (05/06).

Ketua NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan, peresmian Bara Rama ini merupakan bagian dari menarik dukungan masyarakat Bali terhadap rai Mantra di Pilgub mendatang.

Ditambahkan Oka, hingga hari ini Bara Rama telah mengumpulkan KTP dukungan dari masyarakat Bali hingga 50 ribu.

“Sudah ada beberapa langkah yang dilakukan baik oleh Partai NasDem maupun Sahabat Rai Mantra. Sampai hari ini sudah lebih dari 50 ribu KTP yang telah terkumpul,” ujar Oka Gunastawa seusai meresmikan Bara Rama.

Menurutnya, mengalirnya dukungan daru rakyat Bali dengan menyetor KTP-nya untuk mendukung Rai Mantra membuktikan bahwa saatnya pemimpin Bali itu benar-benar lahir murni dari aspirasi rakyat Bali.

Nasdem Bali menyambut baik aspirasi rakyat untuk mengusung pemimpinnya sendiri. Itulah sebabnya NasDem Bali bersama Sahabat Rai Mantra ingin memberikan ruang kepada rakyat Bali memilih pemimpinnya sendiri.

“Partai NasDem Bali hanya mengawal aspirasi rakyat Bali untuk memilih pemimpinnya sendiri. Hal ini dibuktikan dengan mengalirnya dukungan berupa pengumpulan KTP untuk mendukung Rai Mantra,” tambah Gunastawa.

Dalam formulir dukungan, sengaja dikosongkan untuk calon tandem Rai Mantra. Pasalnya, NasDem akan menyerahkan sepenuhnya kepada Rai Mantra terkait siapa yang nantinya akan dijadikan tandem.

“Siapa pun calon gubernur dan wakilnya, saya harap masyarakat bisa memberikan kesepakatan. Maka itu, formulir kami kosongkan. Setelah resmi, kita akan mintakan persetujuan ke Rai Mantra, nanti kita akan tambahkan (calon wakil),” tandasnya.

Terkait penyebaran formulir yang telah dilakukan, Gunastawa tak mengetahui jumlah yang pasti. Akan tetapi, pihaknya menargetkan dukungan dua kali lipat dari persyaratan yang telah ditentukan oleh KPU.

Sehingga, dukungan terhadap Rai Mantra bisa diposisi aman. Seperti diketahui, syarat dukungan untuk calon independen sejumlah 250.094 KTP dukungan.

“Formulir yang telah kita sebar itu sangat banyak. Dari simpul-simpul yang telah kita sebar di 100 titik berupa email dan media sosial yang telah kita pantau, tapi yang jelas kami berharap formulir ini bisa menyebar di 700 Desa Dinas seluruh Bali. Kami targetkan di semua desa itu ada Bara Rama,” tegasnya.

Ditargetkan, jumlah dukungan bisa terkumpul satu bulan sebelum dibukanya pendaftaran bagi Cagub melalui jalur independen. Pengumpulan KTP ini tidak akan berhenti sampai di sini.(*)

Share.

Leave a Reply