NasDem Bangka tanpa Mahar

0

BANGKA (6 Juni): Partai NasDem Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Pendaftaran tersebut digenderangkan NasDem dengan politik tanpa mahar.

Ketua Bapilu Partai NasDem Kabupaten Bangka, Haris Sabarta mengatakan bagi yang sudah mendaftar akan mengikuti mekanisme yang ada yaitu survei oleh lembaga yang ditunjuk.

“Nanti hasilnya akan di bawa ke DPP, dan DPP lah yang akan menentukan,” kata Haris, di Bangka, Selasa (6/6).

Haris menegaskan bahwa bagi semua masyarakat yang mendaftar, tidak akan ada mahar, sebab NasDem menggulirkan politik tanpa mahar. “Tidak ada mahar, ingat itu, politik kita tanpa mahar,”ujarnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris NasDem Provinsi Bangka Belitung, Robert Aritonang mengatakan, NasDem sudah membuka pendaftaran kepala daerah untuk tiga pilkada di Babel.

“Pangkalpinang, Belitung dan Bangka pendaftarannya sudah dibuka, semua tanpa mahar,” kata Robert.

Dalam Pilkada Serentak 2018, kata Robert, Partai Gerindra tetap ingin mempertahankan koaliasi. Hal itu tentu disambut baik, namun akan diputuskan dalam rapat partai.

“Mudah-mudahan, koalisi kita tetap bertahan seperti Pilgub Lalu, tapi semuanya tergantung keputusan partai.” ujarnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan, mengatakan Gerindra ingin koalisi tetap berlanjut. “Sudah ada pertemuan dan oke kita lanjut,” kata Erzaldi.

“Bersama NasDem dan PKB, kita sudah bisa usung calon kepala daerah, tapi bagi partai lain yang masih mau berkoalisi silahkan tetap akan kita tampung,” tambahnya.*

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: