NasDem Bantu Korban Banjir Tolitoli

0

TOLI-TOLI, SULTENG (8 Juni): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tolitoli mendistribusikan air bersih dan air kemasan pada korban banjir Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu, (07/06).

Distribusi air bersih dilakukan oleh Badan Rescue Partai NasDem yang dibentuk sesaat banjir melandah wilayah tersebut beberapa waktu lalu.

Asiz Bestari, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tolitoli mengatakan bahwa pembetukan badan rescue sudah menjadi keharusan bagi Partai NasDem sebagaimana petunjuk Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah.

Aziz juga menjelaskan, ‘distribusi air bersih dan air kemasan di lakukan dalam dua tahap, masing-masing sore hari di kelurahan Tuweley dan kelurahan Baru. Sedangkan malam hari distribusi dilakukan di kelurahan Sidoarjo, dengan tolal 1000 dos air kemasan.

Sementara itu Ketua Garda NasDem Tolitoli, Yusuf A. Mappiasse dari lokasi bencana melaporkan, korban memang sangat membutuhkan air bersih dan air kemasan. Ini karena sumber air bersi (PAM) dan sumur milik warga rusak karena bencana banjir ini.

Diberitakan sebelumnya, Ahmad M Ali, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah menginstrusikan kader agar siaga bencana, membentuk tim rescue, dan tanggap cepat bencana disetiap level DPD Partai NasDem.

Hal itu dilakukan karena tingginya curah hujan selama bulan Juni 2017, yang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa Kabupaten di Sulawesi Tengah, tidak terkecuali di Kabupaten Tolitoli.(*)

Share.

Leave a Reply