Menggapai Rahmat Allah

0

JAKARTA (9 Juni): Partai NasDem rutin menggelar Shalat Jumat di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta. Ibadah salat Jumat ini bukan hanya diperuntukan bagi jajaran fungsionaris DPP Partai NasDem maupun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta, tetapi juga bagi masyarakat sekitar wilayah Gondangdia, Jakarta Pusat. Melalui ibadah rutin inilah, NasDem ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat, termasuk dalam menyediakan sarana beribadah.

Dalam Shalat Jumat kali ini, Jumat (9/6), khotib Ustaz Wawan Kurniawan menyampaikan tentang ‘Orang-orang yang Mendapat Rahmat dari Allah Swt’.  Lebih lanjut, khatib menyampaikan bahwa orang-orang mukmin yang mendapat rahmat dari Allah adalah orang-orang yang memiliki 5 sifat mulia. Jika kelima sifat ini dijalankan seorang mukmin, niscaya dia akan mendapat rahmat dari Allah Swt.

“Pertama adalah orang-orang yang menjadi sebagian hamba-hamba yang lain. Kedua adalah memerintahkan kebaikan dan mencegah pada kemungkaran. Hal ini menjadi kunci utama dari tercapainya ketenangan dan kedamaian,” ujar Ustaz Wawan Kurniawan saat menyampaikan khutbah Jumat.

Terkait sifat yang pertama, ustaz Wawan menjelaskan bahwa sifat ini sudah umum sejak zaman Rasulallah, bahkan Nabi Muhammad sangat memperhatikan sifat ini dengan membuat suatu perumpamaan terkait masalah cinta antara umat mukmin yang satu dengan mukmin yang lain.

“Sifat ketiga adalah mendirikan salat. keempat adalah membayar zakat, dan yang kelima menaati Allah dan Rasul-Nya,” lanjut Ustaz Wawan.

Menurut Ustaz Wawan, salat adalah tiang agama serta mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Sementara membayar zakat merupakan salah satu ibadah yang dapat mencegah kesenjangan sosial antara kaya dan miskin. Adapun untuk menaati perintah Allah dan Rasul-Nya, yakni dapat direalisasikan dengan melaksanakan perintah-perintah Allah sesuai kemampuan yang dimiliki serta meninggalkan larangan-larangan dengan tanpa di tawar lagi.(Fahrudin Mualim/*)

Share.

Leave a Reply