DPRD NasDem Jakarta Serap Aspirasi Warga Tanjung Priok

0

JAKARTA (10 Juni): Anggota fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta dari Komisi B, Capt Subandi melakukan reses atau kunjungan di Jalan Mantang RT 005-006 RW 12 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Tanjung Priok, Sabtu (10/6). Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan informasi warga. Turut hadir dalam reses kali ini ketua RW 12, Lurah Lagoa, ketua RT 05 dan 06, serta warga sekitar kelurahan Lagoa.

Sebelum melakukan dialog dengan warga sekitar, seperti biasa Capt Subandi membukanya dengan membuat kuis. Selain untuk menyemarakkan suasana, kuis ini juga sebagai ilmu pengetahuan tambahan bagi masyarakat terkait hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan.

Dalam sambutannya, Capt Subandi menjawab salah satu pertanyaan warga terkait apakah ada perubahan aturan dengan pergantian gubernur baru, yakni Djarot Saiful Hidayat yang menggantikan gubernur sebelumnya Basuki Thahaja Purnama. Anggota fraksi dari Komisi B Bidang Perekonomian ini memastikan bahwa DPRD DKI Jakarta tidak akan melakukan perubahan paraturan atau Undang-Undang.

 

“kalau bicara yang teknis saja, misalnya Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) masih tetap, Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) juga masih tetap ada. Jadi jangan khawatir. Hal-hal yang sudah baik dan sudah dirasakan masyarakat tidak boleh diganti,” ujar Capt Subandi.

Lebih lanjut, Capt Subandi mengatakan sekitar 27 persen Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) digunakan untuk masyarakat sekitar, khususnya pendidikan. Untuk itu, Capt Subandi mengimbau agar masyarakat yang sudah mendapat bantuan dari pemerintah bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sebab, selama ini dirinya melihat masih ada masyarakat yang memanfaatkan bantuan pemerintah, seperti KJP untuk membeli barang-barang elektronik, seperti handphone atau TV. Hal inilah yang menurutnya menjadi persoalan, karena tujuan KJP adalah untuk membuat pendidikan lebih baik.

“Pemerintahnya sudah berbuat baik memberikan manfaat kepada masyarakat, maka masyarakatnya juga bisa memanfaatkan apa yang sudah pemerintah lakukan,” lanjut anggota Komisi B dari Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta ini.

Dalam reses kali ini, Capt Subandi juga membagikan 150 paket sembako kepada warga sekitar RW 12 Kelurahan Lagoa. Paket sembako tersebut berisi 5 kilogram beras, tepung terigu, beras, dan mie instant. Capt. Subandi berharap dengan reses kali ini masyarakat mengetahui bahwa ada reses anggota DPRD, yakni tugas anggota DPRD yang harus turun ke masyarakat untuk menyerap informasi dan aspirasi.(Fahrudin Mualim/*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: