Kader NasDem Bentuk 543 Koperasi dalam Sehari

0

BANDUNG, JABAR (10 Juni): Dr Atang Irawan bersama Asosiasi Pemerintah Desa Kabupaten Bandung membentuk koperasi ibu ibu dalam rangka mengakselerasi struktur ekonomi masyarakat pedesaan. Acara yang dihadiri 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung itu terdiri dari 2 kelompok, dengan satu kelompoknya 25 anggota. Peristiwa tersebut terjadi di Gedung Sabilulungan Soreng, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (08/06).

Ibu kepala desa sekaligus menjadi Ketua Kelompok Koperasi. Pada kesempatan tersebut, bakal calon legislative dari Partai NasDem ini juga menggandeng Kementerian Koperasi yang dihadiri Sekretariat Jenderal Menteri Koperasi, salah satu deputi serta Bupati Bandung Selatan, Dadang Naser.

Selain itu, Dr Atang Irawan juga menggandeng BRI yang sekaligus membagikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada kelompok koperasi serta bulog yang memberikan bantuan beras, gula dan minyak goring.

“Ibu-ibu harus menjadi kekuatan ekonomi yang ampuh dan masif di setiap lingkungan desanya dan berkarya secara mandiri. Ketimpangan struktur ekonomi dapat mengakibatkan resistensi terhadap dinamika masyarakat, seperti yang terjadi baru-baru ini terdapat gerakan-gerakan terorisme. Ini tidak boleh terjadi,” ujar Atang Irawan dalam sambutannya.

Lebih jauh Atang juga menyebutkan, terorisme itu menganggu eksistensi Pancasila sebagai tonggak dasar bernegara di republik ini.

“Semoga ibu-ibu semua dapat menjadi pengusaha yang handal dengan tetap tidak meninggalkan habitatnya untuk mengurus rumah tangga,” ujar Atang.

Acara tersebut juga tercatata di Museum Record Indonesia (MURI) yang menganugerahkan rekor muri karena dalam satu hari dapat dibentuk 543 koperasi ibu-ibu di Kabupaten Bandung.

“Kedepannya kelompok koperasi ini akan berlolaborasi dengan BUMDES yang didukung oleh BRI dan bulog,” tegas Atang.(*)

Share.

Leave a Reply