Hadapi Pilkada Lukman Edy Daftar ke NasDem Riau

0

RIAU (11 Juni): Ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy akan maju sebagai calon Gubernur Riau pada Pilkada 2018. Kader PKB tersebut justru mendaftar melalui Partai NasDem. Lukman kemarin mengambil formulir di Kantor DPW Partai NasDem Riau diterima Ketua Tim Verifikasi Pilkada NasDem Riau Fuady Noor serta Sekretaris Tim Verifikasi Pilkada DPW NasDem, Fitra Asrirama.

Pada Pilkada 2015 dan 2017, NasDem berhasil memenangi pemilihan delapan kepala daerah dan 11 pemilihan bupati dan wali kota di Riau. Tahun depan NasDem bertekad memenangi dua Pilkada 2018, yakni Pilkada Gubernur Riau dan Bupati Indragiri Hilir.

Menurut Fitra, kedatangan Lukman ke NasDem merupakan bentuk kehormatan bagi partai yang mengusung. Ini menunjukkan kepercayaan masyarakat cukup tinggi kepada partainya.

“Saya prihatin dengan kondisi masyarakat Riau saat ini. Pengangguran dan kesulitan ekonomi menjadi persoalan serius yang harus diatasi. Oleh sebab itu, saya bertekad memperbaiki keadaan ini dengan maju sebagai bakal calon Gubernur Riau,” kata Lukman.

Pendaftaran pilkada lewat NasDem dibuka mulai 7 Juni hingga 15 Juli 2017. Selain pendaftaran untuk Gubernur Riau, NasDem juga membuka pendaftaran bupati dan wakil bupati di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Setelah mendaftar, tim akan memeriksa berkas pendalaman visi misi. Para bakal kandidat juga akan menjalani survei secara profesional untuk mengetahui sejauh mana dukungan masyarakat,” kata Fitra.

Selain Lukman, Partai NasDem kemarin kedatangan Bupati Pelalawan HM Harris. Keduanya datang pada hari yang sama, tapi tidak pada saat bersamaan.

HM Harris datang bersama rombongan puluhan pendukungnya ke Kantor DPW NasDem Riau, Jl Diponegoro, Pekanbaru, diiringi dengan alat musik kompang.(*)

Share.

Leave a Reply