Ali Mahir Ajak Pola Hidup Sehat

0

KUDUS, JATENG (14 Juni): Berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Kudus meneken kesepahaman (MoU) untuk mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan pemerintah pusat.

Hal itu dilakukan usai mengikuti sosialisasi yang digelar Kementerian kesehatan (Kemenkes) di Hotel @hom Kudus, Minggu (11/6).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem Ali Mahir, dokter Astuti dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes dan Kasi Promkes Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dokter Rita Utrayani. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Joko Dwi Putranto dan Ketua DPD Partai Nasdem Kudus Akhwan.

Dalam kegiatan tersebut Ir. Ali Mahir yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) guna mewujudkan Indonesia Sehat.

“Gerakan masyarakat hidup sehat ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun perlu partisipasi dari masyarakat. Dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” ujar Ali Mahir.

Politisi NasDem ini juga menyampakan, salah satu tujuan GERMAS adalah peningkatan produktifitas penduduk dan menciptakan lingkungan bersih yang sehat. Sehingga anggaran biaya untuk berobat menjadi berkurang.

“Buat yang pernah merasakan sakit, tentu menjaga kesehatan itu menjadi menjadi prioritas utama. Mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tambah Ali Mahir.

Diharapkan dengan kegiatan ini, akan mendorong masyarakat untuk mau melakukan hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah serta mengecek kesehatan secara rutin. Pada akhirnya akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan bermuara menuju bangsa Indonesia yang kuat.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: