NasDem Merangin Buka Pendaftaran Cakada

0

BANGKO, JAMBI (15 Juni): NasDem Merangin mulai membuka pendaftaran para calon kepala daerah (Cakada). Ketua DPD NasDem Merangin, Badri Husin, mengatakan, pendaftaran cakada memang telah dibuka secara resmi. Pendaftaran ini berdasarkan peraturan organisasi nomor 228-sk/dpp-NasDem/5/2017 dan Surat DPW NasDem Provinsi Jambi nomor 040/sli/dpw NasDem jambi/6/2017.

Badri juga menjelaskan, pendaftaran ini terbuka bagi seluruh kandidat baik itu yang berasal dari pemerintahan atau non pemerintah yang berniat maju dalam Pilbup Merangin, Juni 2018 mendatang.

“Sesuai dengan intruksi dari DPP dan DPW, ada beberapa kriteria kandidat yang akan kita usung. Yang pasti kita berkomitmen tanpa mahar,” tegas Badri, Rabu (14/06).

Lebih jauh Badri juga menambahkan, dalam prosesnya nanti, cakada yang mendaftar akan bersaing ketat. Penyeleksian dimulai dari tingkat DPD hingga ke tingkat DPP.

“Ada beberapa tahapan yang akan dilalui cakada. Yang pertama tanggal 21 sampai 24 Juli pleno DPD NasDem Merangin yang dihadiri unsur DPW Provinsi Jambi. Kemudian, tanggal 24 sampai 27 Juli pleno DPW yang diketahui DPP dan komando pemenangan wilayah NasDem Provinsi Jambi. Dan terakhir, tanggal 27 sampai 31 Juli persentase di DPP  Partai NasDem,” papar Badri.

Badri juga menegaskan, sejauh ini tidak ada kandidat yang sudah dijagokan NasDem. Jika mereka memang layak dan memenuhi kriteria yang ditetapkan pasti kita usung.

Ditambahkan Badri, bahwa cakada yang nantinya akan mendaftar wajib melengkapi persyaratan seperti mengisi formulir pendaftaran cakada, melengkapi syarat administrasi (KTP, Ijazah, Foto, red) dan mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan.

“Untuk tempat pendaftaran ada dua lokasi. Yang pertama di DPD NasDem Merangin, kemudian di DPW NasDem Provinsi Jambi,” ujar politisi NasDem yang juga anggota DPRD Merangin itu.

Lebih jauh dikatakan Badri, pihaknya akan melakukan survei internal cakada. Lanjutnya, survei tersebut akan menjadi bahan pertimbangan siapa cakada yang berhasil merebut dukungan NasDem.

“Mulai tanggal 1 Juli hingga 21 Oktober kita akan lakukan survei cakada,” tandasnya.(*)

Share.

Leave a Reply