10 Hal Unik Amal Bakti Ramadan NasDem Sulteng

0

PALU, SULTENG (18 Juni): Program Amal Bakti Ramadan Partai NasDem yang digagas Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, Ahmad M Ali memiliki beberapa keunikan. Hal itu disampaikan Habiruddin Said, seorang pengajar Bahasa Inggris dan sekaligus pengamat politik Kota Palu, Sabtu (17/06).

Menurut Habiruddin, keunikan program ini terdiri, pertama, NasDem Sulteng menggelar bagi takjil serentak untuk publik.  Kedua, menggelar buka puasa yang melibatkan seluruh tingkatan pengurus.  Ketiga, membagikan paket ramadan kebutuhan pokok pada seluruh tingkatan pengurus. Keempat, membagikan pakaian sholat pada pegawai syara secara serentak di seluruh Kabupaten. Kelima, menggelar respon bencana secara simultan.

Sedangkan lima hal lainnya, keenam, NasDem mempromosikan suatu gagasan berbagi sebagai substansi; Ketujuh, NasDem mempelopori jalanan dan daerah-daerah pinggiran sebagai etalase kegiatan. Kedelapan, Amal Bakti Ramadan Partai NasDem adalah kegiatan terintegrasi pertama antara pemberdayaan umat dengan kader.  Kesembilan, Partai NasDem menerapkan platform subsidi publik lewat mudik gratis. dan yang kesepuluh, NasDem tidak mensyaratkan ketentuan khusus, melainkan menerapkan pembagian amal bakti secara random.

“Ini kegiatan yang terkesan unik karena NasDem di bawah kepemimpinan Ahmad M Ali, mengambil satu peran besar dengan menerapkan sabuk kesejahteraan sosial berbasis pemberdayaan Partai,” ujarnya.(*)

Share.

Leave a Reply