Safari Ramadan NasDem Jabar ke Ponpes Cipasung

0

TASIKMALAYA, JABAR (20 Juni): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, melakukan Safari Ramadan ke Tasikmalaya mengunjungi Pondok Pesantren Cipasung yang diterima oleh Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat. Kunjungan itu untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

“Kami bersama rombongan melakukan Safari Ramadan di beberapa pesantren di Jawa Barat, terutama untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait intinya mencoba mencegah paham radikalisme yang berkembang. Ketua umum juga menyampaikan salam hormat kepada kiai dan pesantren yang memiliki peran besar dalam mendirikan bangsa,” katanya di Ponpes Cipasung, Tasikmalaya, Senin (19/06).

Saan mengatakan, Ketua Umum Surya Paloh menyampaikan salam hormat kepada kiai dan pesantren karena sekarang ini belum bisa hadir. Namun, dalam waktu dekat, ketua umum mengusahakan akan hadir di Ponpes Cipasung. Menurut Saan, kiai dan pesantren mempunyai peran besar mendirikan bangsa, terutama untuk bisa mencegah paham radikalisme yang berkembang.

“Kami bersama rombongan hadir di Tasikmalaya untuk menyampaian aspirasi, penghargaan, dan penghormatan bagi pesantren. Karena, selama ini adanya kegelisahan Partai NasDem maraknya radikalisme, tetapi kita berusaha membangun pesantren untuk mencegah munculnya paham tersebut,” ujarnya, seperti dikutip dari mediaindonesia.com.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat, mengatakan, dirinya sangat gembira kehadiran Ketua DPW NasDem Jabar yang telah membawa pesan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan memperjuangkan lewat pesantren untuk bersama-sama membangun negara dengan memperkuat Pancasila.

“Saya sangat gembira atas kehadiran Ketua DPW Jabar yang membawa pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam memperkuat ukhuwah dan memperjuangkan lewat pesantren untuk sama-sama membangun negara dengan memperkuat Pancasila tentunya harus diterima semua pihak agar negara kita makmur sesuai harapan rakyat,” paparnya. (*)

Share.

Leave a Reply