NasDem Gianyar mulai Jaring Bacalon Kepala Daerah

0

GIANYA, BALI (20 Juni): Jelang perhelatan pemiihan Kepala Daerah Kabupaten Gianyar 2018, Partai NasDem tak ingin tertinggal kereta. Mulai Senin, (19/06) di sekretariat DPD Partai NasDem Gianyar telah dibuka program NasDem Memanggil, Penjaringan dan Penyaringan Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada Gianyar 2018 nanti.

Ketua tim penjaringan, I Made Kariyasa, yang juga duduk sebagai Sekretaris DPD Partai NasDem Gianyar menyebutkan bahwa sehari sebelumnya telah dilakukan rapat pembentukan tim dengan melibatkan pengurus DPD Partai NasDem Gianyar hingga ke tingkat kecamatan.

“Tim ini dibentuk dan akan bekerja dengan mengacu pada SK 228/2017 yang telah dikeluarkan oleh DPP NasDem tentang juklak penjaringan Bacalon Kepala Daerah. Sejanjutnya tim akan efektif bekerja per hari Senin, 19 Juni sampai dengan Sabtu, 24 Juni 2017 mendatang,” ujar I Made Kariyasa.

Lebih jauh I Made Kariyasa juga menuturkan, tim penjaringan telah mengantongi 11 nama tokoh Gianyar yang layak dipertimbangkan memimpin Kabupaten Gianyar ke depan. Ia juga menegaskan bahwa program ini tanpa Mahar.

“Kami tidak mengenakan biaya sepeserpun pada setiap calon yang mendaftar, bahkan biaya materai pun, tidak kami bebankan pada calon,” tegas politisi NasDem tersebut.

Tim penjaringan juga akan melakukan jemput bola, dengan melakukan pendekatan kepada para tokoh Gianyar untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai dengan slogan gerakan perubahan tersebut.

“Penjaringan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Gianyar ini bersifat terbuka. Artinya siapa saja boleh mendaftar, baik kader maupun non kader Partai NasDem,” jelas Kaiyasa.

Politisi asal Ubud ini juga menerangkan, “Namun di sisi lain penjaringan ini juga bersifat tertutup karena siapapun yang sudah mendaftar, akan kami jaga kerahasiaannya sampai ada keputusan dari DPP nama bakal calon yang mendapat rekomendasi dari Partai NasDem“.

Dalam kesempatan pembukaan program ini, AA. Parwatha, S.H, selaku Sekretaris Bappilu DPW Partai Nasdem Bali, juga menerangkan bahwa nantinya DPD Partai NasDem Gianyar akan menyaring nama-nama bakal calon yang masuk dan mengusulkan kepada DPW Partai NasDem Bali sejumlah 3 nama. Selanjutnya DPW Partai NasDem Bali berhak menambahkan 2 nama lagi, sehingga total ada 5 nama yang akan diusulkan di DPP. Dari 5 nama inilah Tim Pemenangan Pemilu DPP menimbang siapa bakal calon Bupati/wakil Bupati yang akan diusung DPD Partai NasDem Gianyar pada pilkada 2018 nanti.

Pada peluncuran program penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Bupati / Wakil Bupati ini hadir pula I Wayan Suryawan, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Bali selaku Koordinator Daerah Gianyar, dan seluruh anggota DPRD Gianyar dari Partai Nasdem, Dewa Mertajaya dan Dewa Mahadi.(*)

Share.

Leave a Reply