Ari Yusnita

 

ari-yusnita 1Ari Yusnita resmi menjadi anggota DPR RI setelah dilantik Ketua DPR RI pada Selasa, 15 Desember 2015 di Gedung Nusantara II DPR-RI di Jakarta.  Dokter muda ini menjadi anggota DPR RI dari Partai NasDem setelah menggantikan posisi H. Ahmad Amin yang mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW) karena kesehatannya yang terus memburuk.

Dengan telah menjadi anggota dewan yang terhormat, perempuan kelahiran Balikpapan, 6 November 1980 ini tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh konstituennya yang telah memilihnya saat pencalegan dulu.  Tak lupa istri Drg. Indra Rachmad Dharmawan ini juga berterima kasih kepada pendahulunya, Ahmad Amin dan berjanji akan meneruskan program-program yang belum terselesaikan.

Perempuan yang menambah jumlah Srikandi legislatif Fraksi NasDem ini bertekad akan mengemban amanah partai dan memperjuangkan aspirasi warga pemilihnya. Ibu tiga anak ini mengaku siap ditempatkan di komisi apa saja meski latar belakang pendidikan dan profesinya adalah seorang dokter.

Namun, kini Ari Yusnita dipercaya untuk duduk di Komisi VII yang membidangi masalah energi sumber daya mineral, riset & teknologi, lingkungan hidup.

Pendidikan:

  1. 1987-1993, SD Pamusian 001, Kalimantan Timur
  2. 1993-1996, SMP Yayasan Pengembangan dan Pendidikan, Kalimantan Timur
  3. 1996-1999, SMAN 17 Surabaya, Jawa Timur
  4. 1999-2011, S1, Universitas Hang Tuah, Surabaya, Jawa Timur (*)