Legislator NasDem Ternate Konsisten Donasikan Gaji

Legislator NasDem Ternate Konsisten Donasikan Gaji

  • 12 Juni 2020
  • 9

TERNATE (12 Juni): Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, memperpanjang masa tanggap darurat Covid 19 bencana nonalam, sampai Juli 2020. Wacana kenormalan baru sudah disampaikan Pemkot Ternate untuk sektor ekonomi dan perdagangan dan akan diberlakukan di Juni ini. 

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Nurlaela Syarif menyatakan, skema pengaman sosial yang dilakukan Pemkot Ternate selama pandemi ini, baru satu kali pada Maret lalu memberikan bansos kepada masyarakat berupa sembako dengan alokasi dana Rp5,6 miliar. Pembagian bansos itupun disinyalir belum merata. 

Untuk itu, sebagai bentuk kepeduliannya, Nurlaela konsisten melakukan aksi donasi gaji selaku Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. 

"Setelah aksi bansos di beberapa kelurahan di Kecamatan Ternate Tengah, saat ini saya menyebar di beberapa kelurahan di Kecamatan Ternate Pulau seperti Kelurahan Kastela dan Taduma," ungkap Nurlaela Syarif kepada partainasdem.id, Jumat (12/6). 

Nurlaela mengatakan, bantuan berupa beras kepada masyarakat yang layak menerima dilakukan berkoordinasi dengan pihak kelurahan. 

“Saya kontak lurah dan Camat Ternate Pulau, minta data yang layak menerima dan belum tersentuh. Bersama pihak kelurahan kami membagi sembako untuk masyarakat," ujar Legislator NasDem tersebut. 

Nurlaela mengakui Fraksi NasDem DPRD Ternate selalu mengikuti arahan DPP NasDem agar semasa krisis ini, harus proaktif dan memberikan kontribusi membantu masyarakat yang terkena dampak seperti pembagian sembako.(*)

,