Legislator NasDem Salurkan Bantuan APD ke RS Bahteramas

Legislator NasDem Salurkan Bantuan APD ke RS Bahteramas

  • 17 Juni 2020
  • 9

KENDARI (16 Juni): Meskipun saat ini sedang dalam persiapan penerapan new normal, kasus positif Covid-19 masih bertambah secara nasional, tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kondisi itu menjadi keprihatinan anggota Fraksi NasDem DPR RI, Tina Nur Alam. Melalui aspirasi yang disampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pada Senin (15/6) Tina bersama Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RS Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19.

APD tersebut berupa cover all 320 pcs, masker 16 kotak, gloves tujuh kotak, dan sepatu boot 320 pasang.

Anggota Komisi X DPR RI dapil Sultra itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya sebagai wakil rakyat agar penanganan Covid-19 makin maksimal. Dengan demikian, penerapan tatanan kehidupan produktif di Sultra bisa berjalan dengan baik.

“Untuk mengakhiri pandemi ini butuh peran kita semua. Saya berharap bantuan itu bisa semakin memenuhi kebutuhan APD di RS Bahteramas sebagai rumah sakit rujukan sehingga Sultra bisa segera zero kasus Covid-19,” ungkap Legislator NasDem tersebut saat dikonfirmasi seusai penyerahan bantuan.

Tina mengaku senang mendapatkan informasi banyaknya pasien Covid di Sultra yang kini sudah sembuh dengan 69,61%. Menurut dia, hal itu tidak lepas dari kerja sama semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus.

“Syukur Alhamdulillah sekarang jumlah pasien sembuh di Sultra makin banyak. Ini suatu kegembiraan bagi kita semua karena kerja sama seluruh masyarakat Sultra utamanya tim medis yang selalu siap menangani pasien, kita mengucapkan terima kasih kepada mereka yang jadi garda paling depan,” tegas istri Gubernur Sultra periode 2008-2018 itu.(RO/HH/*)
,