Tina Nur Alam Distribusikan Bantuan ke Masjid

Tina Nur Alam Distribusikan Bantuan ke Masjid

  • 17 Juni 2020
  • 9

UNAAHA (16 Juni): Pandemi Covid-19 tidak menghambat anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hj Tina Nur Alam (TNA) melaksanakan agenda legislasi. Sejumlah kegiatan tetap terlaksana baik kunjungan ke dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun reses.

“Seperti reses kali ini saya gunakan untuk mendistribusikan bantuan ke masyarakat, utamanya dalam kondisi pandemi,” kata anggota Komisi X DPR RI itu.

Tina mengatakan, aspirasi masyarakat yang disampaikan sebisa mungkin selalu dapat dipenuhi. Jika aspirasinya membutuhkan komunikasi ke kementerian maka dilakukan melalui forum komisi atau lintas komisi. Namun jika aspirasi sifatnya kebutuhan mendesak, maka disahuti berdasarkan skala prioritas.

Seperti aspirasi kebutuhan peralatan rumah ibadah yang baru saja diserahkan tim TNA berupa amplifier dan speaker untuk mendukung aktivitas masjid di Desa Amesiu Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (14/6). Bangunan masjid tersebut masih belum permanen.

“Aspirasi yang disampaikan tentu akan ditampung dan dipenuhi berdasarkan skala prioritas. Yang jelas, aspirasi akan selalu saya serap melalui kegiatan-kegiatan seperti kunjungan kerja, kundapil ataupun reses,” tegas Legislator NasDem Sultra tersebut.

Pemenuhan kebutuhan rumah ibadah, kata Tina Nur Alam adalah salah satu hal yang prioritas. Sebab, hal itu berkaitan dengan kekhusyukan masyarakat dalam beribadah. Dia berharap bantuan untuk rumah ibadah yang diberikan dapat bermanfaat bagi umat dan menjadi sebab makin banyaknya umat muslim yang memakmurkan masjid.

Ketua Pembangunan Masjid Desa Amesiu, Asmada menyampaikan terima kasih kepada Tina Nur Alam yang telah memberikan perhatiannya.

“Alhamdulillah, ini (amplifier dan speaker) sangat bermanfaat dalam shalat karena jemaah kami cukup banyak,” katanya.

Sebelumnya masih dalam masa reses, TNA juga terus menyalurkan bantuan sembako, masker, hand sanitizer, hand soap, dan juga multivitamin untuk masyarakat.(RO/*)

,